M Kece Penista Agama Statusnya Belum Tersangka, Alasan Polisi Begini...

M Kece Penista Agama Statusnya Belum Tersangka, Alasan Polisi Begini... Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Badan Reserse Krimnal (Bareskrim) Mabes Polri menaikkan status penyelidikan ke level penyidikan terkait kasus dugaan pelecehan, dan penistaan agama Islam, yang dilakukan oleh Youtuber, M Kece. Peningkatan proses hukum tersebut, namun belum dibarengi dengan penetapan tersangka.

Kepala Bagian (Kabag) Divis Humas Mabes Polri, Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, sampai saat ini, kepolisian masih melakukan pencarian terhadap M Kece.

“Penyidik telah menemukan bukti awal yang cukup, sehingga penyidik meningkatkan kasus ini dari penyelidikan dan penyidikan,” kata Kombes Ahmad, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (24/8).

Ahmad menerangkan, penyidik, selama penyelidikan, sudah memeriksa sejumlah pihak, dan mendapatkan bukti-bukti permulaan.

“Tentu barang bukti yang kita amankan, berupa ss (screen shoot) ataupun video yang beredar,” terang Ahmad.

Kata Ahmad, terkait pemeriksaan, penyidik sudah memeriksa beberapa nama yang melakukan pelaporan terhadap M Kece. Penyidik juga turut meminta penjelasan dari para pakar dan ahli.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini