Potensi Upside Luar Biasa, Hary Tanoesoedibjo: MotionBanking dari BABP Jangkau Masyarakat Unbanked

Potensi Upside Luar Biasa, Hary Tanoesoedibjo: MotionBanking dari BABP Jangkau Masyarakat Unbanked Kredit Foto: Ist

MotionBanking, aplikasi perbankan digital dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), memiliki potensi luar biasa, karena kemampuan ekosistem MNC Group yang mampu menjangkau seluruh pelosok Indonesia hingga dunia, termasuk masyarakat yang selama ini belum tersentuh jasa keuangan perbankan.

"MotionBanking dan seluruh tentunya fintech di dalamnya. Itu upside-nya sangat luar biasa. Karena pasar yang bisa di- penetrate itu bukan siapapun yang sudah memiliki rekening bank, tetapi juga tentunya unbanked yang belum terjamah atau tersentuh dengan dunia perbankan," kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, pada MNC Forum ke-58, Kamis (19/8/2021).

Hary menjelaskan MotionBanking tidak hanya menjangkau kota-kota besar di Indonesia, tapi juga ke seluruh pelosok negeri hingga dunia."Di Indonesia itu ada lebih dari 50% kalau termasuk underbanked. Underbanked itu artinya tidak dapat menikmati fasilitas perbankan secara penuh," ungkapnya.

Baca Juga: Rangkul Milenial Menabung, MNC Bank Pakai Strategi Ini

MotionBanking, lanjutnya, secara awareness dapat diciptakan sampai dengan masyarakat unbanked maupun underbanked. Hary menuturkan MotionBanking memiliki 4 keunggulan. Pertama, media khususnya FTA milik MNC Group menjangkau seluruh masyarakat Indonesia.Kedua, full biometric yang membuat perbedaan besar dengan layanan digital banking lainnya.

"Sangat cepat. Mau jam 1 pagi, jam 2 pagi, jam 3 pagi, tidak tergantung dari call center bank," kata Hary.

Baca Juga: Gandeng Mastercard, MNC Bank Luncurkan Kartu Debit dan Kartu Kredit Virtual

Ketiga, potensi masyarakat Indonesia di luar negeri, yang bisa dijangkau, karena mereka pada umumnya juga menonton RCTI maupun TV-TV kita yang lain melalui aplikasi Vision+ maupun RCTI+ Keempat, MotionBanking memiliki integrasi yang paling lengkap.

"Paling lengkap, karena mencakup e-money, digital insurance, Virtual credit card, MotionVisa maupun MotionMastercard dan lain-lain. "Secara ekosistem luar biasa," katanya.

Komisaris Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) Darma Putra menjelaskan unit bisnis BCAP, yaitu BABP akan melakukan rights issue untuk menambah ekuitas perseroan.Dengan bertambahnya ekuitas, hal itu akan memberikan MNC Bank kemudahan atau fleksibilitas dari MNC bank itu akan makin besar.

"Untuk menumbuhkan bisnis atau aktivitas BABP akan lebih baik lagi," kata dia.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini