Bu Megawati, Rakyat Sumbar Cinta NKRI, Mau Buktinya? Dengerin Nih Baik-Baik!

Bu Megawati, Rakyat Sumbar Cinta NKRI, Mau Buktinya? Dengerin Nih Baik-Baik! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) Andre Rosiade menanggapi pernyataan Megawati Soekarnoputri mengenai Sumatera Barat (Sumbar). 

Andre Rosiade menegaskan, masyarakat Sumbar sangat mencintai NKRI dan mengedepankan semangat gotong royong. Baca Juga: Kalau Bu Megawati Ngotot Pilih Mbak Puan, Kamu Tetap Maju Mas Ganjar, Ini Demi Indonesia!

Penegasan Andre Rosiade ini menjawab kritik Megawati Soekarnoputri yang menyebut Sumbar mulai berbeda dan menyoroti semangat gotong royong.

"Ibu Mega mengatakan masyarakat Minang, masyarakat Sumbar jauh berubah, terutama soal semangat gotong-royong. Saya ingin, kami masyarakat Sumatera Barat, masyarakat Minang adalah masyarakat yang sangat mencintai NKRI. Kedua masyarakat yang sangat mengedepankan semangat gotong-royong dan nilai Pancasila," kata Andre dikutip dari Klikpositif.com--media jaringan Suara.com. Baca Juga: Megawati Bilang Sumbar Berbeda, Gubernur: Ini Adalah Bukti Kecintaan

Andre Rosiade menyebut semangat gotong royong itu belum hilang dari masyarakat Minang .

Dia mencontohkan bahwa warga Minang selalu mengirimkan bantuan kepada daerah yang dilanda bencana alam.

"Apa bukti semangat gotong royong itu? Setiap bencana alam di Indonesia masyarakat Minang bergotong royong mengirimkan ton-ton rendang ke berbagai provinsi yang tertimpa bencana alam," kata dia.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini