KNPI Jabar Jangan Cuma Berpolitik!

KNPI Jabar Jangan Cuma Berpolitik! Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Keberadaan organisasi kepemudaan termasuk yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat dinilai belum maksimal bagi masyarakat. Pasalnya, masih kentalnya unsur pragmatis yang dilakukan kader-kader di dalamnya.

Demikian disampaikan politisi Partai Golkar, Yomanius Untung, saat menjadi pembicara dalam acara 'Rembug Kebangsaan Pemuda Membedah Zaman' yang diselenggarakan OKP kekaryaan, di Bandung, Jumat sore (13/8/2021). 

Baca Juga: Soal Penganiayaan di Papua, Ketegasan KSP, Panglima TNI, KASAU Diapresiasi KNPI

Dia menyayangkan selama ini aktivis KNPI hanya menjadikan organisasi tersebut sebagai bantu loncatan untuk menuju karir politik sehingga KNPI kurang berkembang karena yang ada dalam benak pengurusnya hanya urusan politik.

"Selama ini yang aktif di KNPI hanya mencari jabatan politik di kemudian hari," ucapnya. 

Untung menegaskan seharusnya, KNPI mampu melahirkan sosok-sosok lain di luar politik, seperti pengusaha yang tangguh dan regenerasi petani. Oleh karena itu, ia berharap KNPI memiliki berbagai program yang matang agar mampu melahirkan generasi penerus di berbagai bidang seperti ekonomi dan lainnya.

"Harus bisa menciptakan pengusaha tangguh di 10-20 tahun kemudian. KNPI punya kesempatan untuk itu, sehingga unsur politisnya bisa lebih pudar," tegasnya.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini