Olimpiade Tokyo Sudah Berakhir, Korea Utara Baru Tayangkan Pertandingannya

Olimpiade Tokyo Sudah Berakhir, Korea Utara Baru Tayangkan Pertandingannya Kredit Foto: Unsplash/ Thomas Evans

Korea Utara menayangkan siaran Olimpiade Tokyo 2020 dua hari setelah upacara penutupan. Pertandingan yang dipilih adalah sepak bola putri antara Inggris dan Chili.

Padahal, pertandingan ini sudah berakhir tiga minggu yang lalu dan dimenangkan oleh Inggris dengan skor 2-0.

Baca Juga: Pejabat Korut Tertangkap Kamera Malas Bertepuk Tangan untuk Kim Jong Un, Ini yang Terjadi...

Menyadur Yonhap, Jumat (13/8/2021), jadwal TV di stasiun yang sama juga akan menayangkan pertandingan lain antara China dan Brasil.

TV pemerintah Korea Utara biasanya menayangkan pertandingan Olimpiade dalam beberapa hari setelah upacara pembukaan.

CNBC melaporkan Kim Jong Un bisa menggunakan ketidakhadiran Korea Utara dari Olimpiade Tokyo sebagai sinyal pada rakyatnya bahwa ia melindungi mereka dari virus corona.

“Korea Utara unggul dalam propaganda di acara olahraga internasional,” kata Sung-Yoon Lee, seorang profesor studi Korea di Fletcher School di Tufts University di Massachusetts.

Ini juga menandai pertama kalinya dalam 33 tahun Korea Utara melewatkan Olimpiade Musim Panas sejak menarik diri dari Olimpiade Seoul 1988.

Selama Olimpiade Musim Panas 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, Korean Central Television meliput pertandingan tersebut empat hari setelah upacara pembukaan.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini