Rayakan Hari Kebangkitan Teknologi, Tokopedia Gandeng Perusahaan Elektronik Lokal

Rayakan Hari Kebangkitan Teknologi, Tokopedia Gandeng Perusahaan Elektronik Lokal Kredit Foto: Tokopedia

Tokopedia bersama produk elektronik lokal berkolaborasi menyambut Hari Teknologi pada 10 Agustus 2021. Kolaborasi ini hadir dengan kampanye untuk memperkenalkan lebih jauh berbagai produk elektronik lokal.

"Kampanye ini memungkinkan masyarakat menemukan berbagai produk elektronik terkurasi dengan kualitas yang tinggi dan jaminan harga termurah, juga merupakan upaya Tokopedia dalam memberikan panggung lebih luas kepada pebisnis lokal di industri teknologi, contohnya Advan dan In-Lite LED," jelas Head of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra, Selasa (10/8/2021).

Baca Juga: Transaksi Daring Meningkat Pesat, Tokopedia Masih Jadi Raja E-Commerce di Indonesia.

Perlu diletahui juga, kategori produk elektronik merupakan salah satu favorit masyarakat selama kuartal II. Produk yang paling laris dibeli kebanyakan earphone, pengeras suara (speaker), mouse, pengisi daya ponsel, dan tripod.

Leo menambahkan jika pembelian produk elektronik paling banyak berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Namun, ada kenaikan transaksi signifikan di Papua dan Kalimantan.

Saat virtual media briefing bersama Tokopedia, CEO Advan, Chandra Tansri, mengatakan, terjadi peningkatan berkali lipat setelah Advan mengikuti berbagai program yang dilakukan bersama Tokopedia.

"Dengan mengikuti berbagai program serta kampanye dari Tokopedia, Advan mengalami peningkatan penjualan hingga 4x lipat," katanya.

Selain peningkatan penjualan oleh Advan, produk elektronik lokal In-Lite juga mengalami pertumbuhan penjualan secara siginifikan. Dikatakan langsung oleh GM Marketing In-Lite, Fransiska Damarwan, ia menyebut jika strategi dengan pemanfaatan e-commerce seperti Tokopedia adalah solusi yang baik.

"Salah satu strategi kami tentunya dengan memanfaatkan platform digital seperti Tokopedia agar produk kami lebih dikenal dan bisa lebih luas menjangkau masyarakat. Terbukti pada masa pandemi ini, penjualan kami di Tokopedia dapat bertumbuh 250%," jelas Fransiska Damarwan.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini