Dengar, Pakar Kesehatan Klaim Amerika Telah Gagal dengan Lonjakan Corona Baru

Dengar, Pakar Kesehatan Klaim Amerika Telah Gagal dengan Lonjakan Corona Baru Kredit Foto: Antara/REUTERS/Paul Ratje

Kasus COVID-19 melonjak di Amerika Serikat (AS), dengan kematian naik 89% dalam dua minggu terakhir dan negara itu mencatat rata-rata sekitar 100.000 kasus baru per hari.

"Kita seharusnya tidak pernah benar-benar berada di tempat kita sekarang ini," kata direktur Institut Kesehatan Nasional, Francis Collins, dalam acara "This Week" ABC.

Baca Juga: Duta Besar Baru China untuk Amerika Serukan Kerja Sama Anti-pandemi, Apa Mungkin?

Dia menambahkan, "kita gagal."

Sementara kekhawatiran tentang varian Delta telah memicu lonjakan tingkat vaksinasi, masih ada jutaan orang Amerika yang tidak divaksinasi, terutama di selatan yang condong konservatif di mana skeptisisme tentang vaksin merajalela.

"Kami tidak akan berada di tempat kami sekarang dengan gelombang Delta ini jika kami lebih efektif dalam mendapatkan semua orang," kata Collins, dikutip laman DW English, Selasa (10/8/2021).

Eropa

Di Jerman, perdana menteri negara bagian Lower Saxony dan Baden-W├╝rttemberg, Stephan Weil (SPD) dan Winfried Kretschmann (Greens), berbicara untuk mendukung pengujian COVID-19 yang tidak lagi tersedia secara gratis.

Kretschmann mengatakan kepada surat kabar Stuttgarter Zeitung/Stuttgarter Nachrichten Senin (9/8/2021), "Ini juga masalah pembagian beban yang adil, karena bagaimanapun, ada tawaran vaksinasi gratis untuk semua."

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini