Film-film Horor dengan Durasi Panjang, Check It Out!

Film-film Horor dengan Durasi Panjang, Check It Out! Kredit Foto: Unsplash/Jeremy Yap

Film horor lazimnya tidak memiliki durasi yang panjang. Mayoritas tayangan dengan rentang waktu penceritaan ekstra biasanya merupakan sinema bergenre epos atau drama sejarah supaya semua momen penting bisa tercakup.

Sebaliknya, sinema horor kerap mengandalkan penceritaan yang lebih padat untuk mengemas kejutan, ketakutan, dan membangun ketegangan. Elemen-elemen itu sulit dipertahankan jika plotnya berlangsung dalam durasi ekstra.

Baca Juga: Para Sineas Buka-bukaan Nasib Film dan Bioskop di Masa Pandemi Covid-19

Meski begitu, tetap saja ada beberapa film horor yang tak lazim dengan durasi panjang dan tetap diminati penonton. Berikut lima judulnya yang terkenal, dikutip dari laman Screen Rant, Jumat (6/8/2021):

1. Philosophy of a Knife (2008) 

Drama horor Rusia-Amerika karya penulis atau sutradara Andrey Iskanov ini berdurasi 249 menit. Lebih dari empat jam memang cukup melelahkan untuk ditonton dalam sekali duduk, terutama karena kontennya tidak ringan.

Sinema menampilkan cuplikan arsip aktual dari Perang Dunia II tentang eksperimen manusia nyata yang dilakukan oleh Unit 731, bagian dari Angkatan Darat Jepang. Ada pula wawancara, sulih suara, dan peragaan ulang eksperimen mengerikan.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini