Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Israel Larang Rakyatnya Melancong ke Amerika

Israel Larang Rakyatnya Melancong ke Amerika Kredit Foto: Instagram/State of Israel
Warta Ekonomi, Tel Aviv -

Israel pada Selasa (3/8/2021) mengeluarkan travel warning dan memperingatkan warganya agar tidak bepergian ke Amerika Serikat (AS). Israel akan memperketat tindakan karantina untuk pelancong yang masuk, sebagai bagian dari upaya untuk memperlambat penyebaran varian Delta.

Israel juga mulai mewajibkan isolasi untuk pelancong yang datang dari negara-negara yang dianggap zona merah. Isolasi berlaku bagi pendatang yang sudah divaksinasi.

Baca Juga: Aljazair Tegas Cabut Status Israel dari Uni Afrika, Begini Hasilnya...

Kementerian Kesehatan mengatakan, pemerintah akan menambahkan 18 negara ke daftar merah, termasuk Amerika Serikat, Prancis, Italia, Islandia, dan Yunani.

 "Mulai 11 Agustus 2021, isolasi lengkap untuk semua kelompok umur diperlukan, bahkan untuk yang sudah divaksinasi dan dalam pemulihan," kata Kementerian Kesehatan, dilansir Middle East Monitor, Kamis (5/8/2021).

Kementerian Kesehatan memperingatkan peningkatan signifikan dalam morbiditas yang datang dari luar negeri. Israel telah mencatat kenaikan kasus baru Covid-19, sejak munculnya varian Delta.

Hal ini mendorong pejabat kesehatan untuk mulai memberikan suntikan vaksin booster kepada  kelompok usia di atas 60 tahun.

Varian Delta telah menyebabkan kebangkitan kasus virus Corona di seluruh AS. Florida dan Louisiana mencatat jumlah rawat inap tertinggi pada Senin (2/8/2021).

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan