Didorong Kinerja yang Apik, Analis Prediksi Saham BTN Tembus...

Didorong Kinerja yang Apik, Analis Prediksi Saham BTN Tembus... Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta

Kinerja PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) pada semester I/2021 dinilai sejumlah analis cukup baik. Bahkan,  sejumlah analis merekomendasikan beli saham berkode BBTN target price (TP) hingga mencapai Rp2.600.

Diketahui, kinerja Bank BTN yang dinilai baik yakni perolehan laba bersih yang mencapai Rp920 miliar pada semester I/2021 atau naik sekitar 20% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Baca Juga: Krisis di Tengah Penipuan, Korea Selatan Akan Tutup 11 Bursa Kripto dan Perketat Regulasi

Dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/8/2021), Analis Aldiracita Sekuritas Indonesia Agus Pramono dalam risetnya pada 29 Juli 2021 menyebutkan, meskipun laba bersih BBTN hanya memenuhi 34,5% dari estimasi laba bersih pada tahun 2021, namun pada tingkat Laba operasi pra-provisi (PPOP) hasilnya sejalan dengan perkiraan Aldiracita sekuritas.

“Loans loss provisions (LLP) atau cadangan kerugian yang lebih tinggi dari perkiraan disebabkan oleh cakupan NPL yang lebih tinggi. Kami merevisi prediksi sebelumnya. Tetapi kami mempertahankan TP kami di Rp 2.600,” ujar Agus.Baca Juga: Setelah Bukalapak, Bursa Bongkar Masih Ada 25 Perusahaan Antre untuk Jual Saham ke Masyarakat

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: