Strategi Sukses Transformasi Bisnis di Era Disrupsi

Strategi Sukses Transformasi Bisnis di Era Disrupsi Kredit Foto:

Transformasi bisnis di era digitalisasi di tengah pandemi Covid-19 saat ini menjadi suatu keharusan.

Perusahaan-perusahaan siap atau tidak siap harus bertransformasi agar tetap survive di tengah situasi bisnis yang semakin menantang.

Kemal Effendi Gani, Group Chief Editor SWA mengungkapkan, kondisi perusahaan-perusahaan di Indonesia saat sulit ini dibedakan menjadi dua.

Pertama, beradaptasi dengan menyesuaikan diri terhadap perubahan yang terjadi (bertranformasi).

Kedua, tetap berjalan dengan pola dan perilaku bisnis lama, sehingga bisa jadi perannya menjadi tidak relevan, dan mungkin saja pelan-pelan akan mati.

Terkait hal itu Majalah SWA bekerja sama dengan SWANETWORK menyelenggarakan Webinar & Virtual Awarding:  Indonesia Best Business Transformation dengan tema “Rahasia Sukses Transformasi Bisnis di Era Disrupsi” secara online  pada Rabu, 4 Agustus 2021 jam 14.00–17.00 WIB.

Acara webinar yang dikemas dengan pemberian penghargaan  tersebut menghadirkan empat pembicara menarik. Mereka adalah CEO  PT Sreeya Sewu Indonesia Tbk Tommy Wattimena, Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Harus Syahrudin, Direkur PT Pyridam Farma Tbk Yenfrino Gunadi dan Chief Digital Officer Allianz Life Indoesia Mike Sutton.

Selain webinar, SWA dan SWANETWORK menggali best practices dalam hal transformasi bisnis  dengan menggelar  penghargaan ‘Indonesia Best Business Transformation”.

Sebetulnya, ajang best practices transformasi ini memang bukan hal baru bagi SWA, karena sudah dilakukan beberapa kali di masa lalu (bekerja sama dengan lembaga lain).

“Meningkatnya urgensi terhadap program transformasi di kalangan perusahaan akibat disrupsi ganda mendorong kami menyelenggarakan ajang konten transformasi bisnis tahun ini, walaupun kali ini tanpa kerja sama dengan lembaga lain,".

"Alhamdulillah, sejumlah tokoh senior di bidang bisnis bersedia membantu kami untuk berperan sebagai Dewan Juri,” ujar Kemal Effendi Gani. 

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini