BREAKING! Presiden Resmi Umumkan PPKM Diperpanjang Hingga 9 Agustus 2021

BREAKING! Presiden Resmi Umumkan PPKM Diperpanjang Hingga 9 Agustus 2021 Kredit Foto: Antara/Setpres-Lukas

Presiden Joko Widodo mengumumkan PPKM Level 4 akan diperpanjang hingga 9 Agustus 2021 mendatang. Keputusan ini dibuat berdasarkan pertimbangan adanya perbaikan angka kasus harian, kasus aktif, serta persentasi BOR di skala nasional pasca penerapan PPKM Level 4 pada 26 Juli sampai 2 Agustus kemarin.

"Dengan mempertimbangkan perkembangan beberapa indikator kasus pada minggu ini, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari tanggal 3 sampai 9 Agustus 2021 di beberapa kabupaten/kota tertentu dengan penyesuaian pengaturan aktivitas dan mobilitas masyarakat sesuai dengan kondisi masing-masing daerah," kata Jokowi dalam siaran pers virtual di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (2/8/2021).

Baca Juga: Partai AHY Minta Dihajar Pendukung Jokowi, Ganti PPKM Jadi Pak Presiden Kapan Mundur, Balasannya..

Adapun penjelasan lebih rinci terkait teknis pelaksanaan perpanjangan PPKM Level 4 akan disampaikan oleh Menteri Koordinator dan menteri lain yang terkait.

Presiden menyampaikan pemerintah akan tetap mendorong percepatan penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat seperti program keluarga harapan (PKH), bantuan sosial tunai, serta BLT desa demi mengurangi beban masyarakat akibat pembatasan mobilitas dan aktivitas sosial ekonomi.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan bantuan untuk UMKM, PKL dan warung, bantuan subsidi upah, serta program banpres produktif usaha mikro sudah mulai diluncurkan sejak 30 Juli 2021 lalu.

Namun, Jokowi menekankan perkembangan kasus Covid-19 masih sangat dinamis dan fluktuatif. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk terus waspada dalam melakukan berbagai upaya untuk mengendalikan kasus Covid-19.

"Covid-19 adalah tantangan yang harus kita atasi bersama melalui usaha dan kerja keras serta pengorbanan kita dalam menjalani berbagai pembatasan kegiatan ini. Insya Allah kita akan dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19," tutup Jokowi.

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: