Semester I, Pendapatan dan Laba SIG Cetak Kenaikan

Semester I, Pendapatan dan Laba SIG Cetak Kenaikan Kredit Foto: Taufan Sukma

Produsen semen, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) membukukan kenaikan pendapatan dan laba pada semester I 2021 dibanding periode sama tahun lalu.

Direktur Utama SIG Hendi Prio Santoso mengatakan peningkatan laba diantaranya ditopang oleh peningkatan pendapatan, peningkatan volume penjualan serta pengelolaan utang yang berkelanjutan.

Baca Juga: Petrosea Catat Kenaikan Laba 29,80% pada Semester Pertama 2021

Semen Indonesia mencatatkan kenaikan pendapatan 1,2% menjadi Rp16,21 triliun pada semester I 2021 dibanding pada semester I 2020 yang sebesar Rp16,03 triliun. Naiknya pendapatan mengakibatkan laba bersih perusahaan ikut tumbuh 29,7% menjadi Rp794,12 miliar

“Pengelolaan utang yang berkelanjutan yang dilakukan oleh perseroan mampu menghasilkan penurunan biaya keuangan sebesar 27,7% pada semester I 2021,” kata dia di Jakarta, Senin (2/8/2021).

Selama semester pertama, perusahaan berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp16,21 triliun terutama disebabkan oleh peningkatan total volume penjualan. Untuk penjualan ekspor perseroan pada periode tersebut meningkat sebesar 35,5%.

Dengan peningkatan ekspor tersebut mampu mencatatkan peningkatan total volume penjualan sebesar 5,7% yoy. “Peningkatan penjualan regional merupakan upaya perseroan untuk memastikan utilisasi fasilitas produksi tetap terjaga di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini," ucapnya.

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: