Heboh Kabar Elon Musk Pernah Minta Jadi CEO Apple, Ternyata Ini yang Sebenarnya Terjadi!

Heboh Kabar Elon Musk Pernah Minta Jadi CEO Apple, Ternyata Ini yang Sebenarnya Terjadi! Kredit Foto: Instagram/elonrmuskk

CEO Tesla Elon Musk dilaporkan pernah menuntut untuk menjadi CEO Apple dalam panggilan telepon 2016 dengan CEO Apple Tim Cook. Kisah ini hadir menurut sebuah buku tentang Tesla. Kisahnya, dibagikan oleh Los Angeles Times, berasal dari 'Power Play: Tesla, Elon Musk, dan Taruhan Abad Ini' oleh reporter The Wall Street Journal Tim Higgins.

Dalam buku itu dituliskan bahwa Cook diminta Musk agar Apple mengakuisisi Tesla, dan Musk mengatakan dia ingin menjadi CEO. Cook dilaporkan setuju, tetapi Musk mengklarifikasi bahwa dia ingin menjadi CEO Apple.

Baca Juga: Elon Musk: CEO Tesla Harus Saya, Kalau Tidak Tesla Akan Mati

Penuturan itu berdasarkan mantan ajudan yang mendengar. Lalu, sebelum Cook menutup telepon, ia bersumpah serapah "F*ck you" kepada Musk. Tetapi Musk dan Apple sama-sama menyangkal bahwa percakapan itu tidak pernah terjadi karena Musk dan Cook tidak pernah berbicara satu sama lain.

Dilansir dari The Verge di Jakarta, Senin (2/8/21) dalam sebuah Tweet, Musk menegaskan bahwa ia dan Cook tak pernah berbicara atau menulis satu sama lain. Dia juga mengatakan bahwa dia berusaha untuk bertemu dengan Cook tentang Apple mengakuisisi Tesla, namun pertemuan tersebut ditolak oleh Cook.

"Anda tahu, saya belum pernah berbicara dengan Elon, meskipun saya sangat mengagumi dan menghormati perusahaan yang dia bangun," kata Cook.

Musk juga mengklaim bahwa sebagian besar buku itu salah. "Higgins berhasil membuat bukunya palsu dan membosankan," kata Musk dalam tweet pada hari Jumat kemarin.

Tak lama setelah men-tweet bahwa dia belum pernah bertemu Cook, Musk mentweet untuk mendukung perjuangan Epic Games melawan Apple dan aturannya di App Store.

"Biaya toko aplikasi Apple adalah pajak global de facto di Internet," kata Musk. “Epic benar.”

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: