Covid-19 di Inggris Turun 99% Itu karena Para Ahli Bilang Kekebalan....

Covid-19 di Inggris Turun 99% Itu karena Para Ahli Bilang Kekebalan.... Kredit Foto: PA

Kasus virus corona telah turun di 49 dari setiap 50 wilayah di Inggris selama seminggu terakhir, meningkatkan harapan bahwa negara itu telah mengubah sudut yang signifikan dalam respons pandeminya.

Data yang baru dirilis dari Public Health England menunjukkan bahwa infeksi berjalan ke arah yang benar di sebagian besar tempat.

Baca Juga: Kasus Corona Inggris Merosot Tajam, Tanpa Ditutup-tutupi, Para Ilmuwan Bilang...

Angka-angka, selama tujuh hari hingga 25 Juli, didasarkan pada jumlah orang yang telah dites positif Covid-19 baik dalam tes aliran lateral yang dilaporkan atau cepat, berdasarkan tanggal spesimen.

Dari 315 wilayah lokal di Inggris, dua di antaranya mengalami kenaikan suku bunga dari minggu ke minggu dan 313 mengalami penurunan.

Angka-angka baru adalah tanda lain yang menjanjikan bahwa respons pandemi berjalan dengan baik, satu setengah minggu setelah pembatasan dicabut di Inggris.

Dr David Matthews, dari Universitas Bristol, mengatakan kepada Mirror: “Saya menduga kita dekat dengan semacam kekebalan kelompok.

“Saya tidak berpikir kemungkinan kita akan melihat pembatasan lagi.

“Kekebalan kelompok akan berarti rawat inap Covid lambat hingga tetesan yang dapat dikelola sehingga NHS dapat mulai mencoba mengatasi simpanan yang sangat besar.

“Orang-orang seharusnya tidak berpikir jika kita mencapai tingkat kekebalan kawanan, mereka tidak perlu repot-repot divaksinasi.

“Vaksin melakukan tugasnya dan menghentikan orang yang berakhir di rumah sakit, itu tidak menghentikan penyebaran virus.”

Ahli epidemiologi Kesehatan Masyarakat Inggris Dr Meaghan Kall mengatakan data menunjukkan mereka yang berusia 24 tahun ke atas "sangat dekat dengan kekebalan kelompok".

Wilayah Inggris yang memiliki tingkat kasus tertinggi semuanya mengalami penurunan besar dibandingkan dengan seminggu yang lalu.

Middlesbrough terus memiliki tingkat tertinggi, dengan 1.125 kasus baru dalam tujuh hari hingga 25 Juli –setara dengan 798,0 per 100.000 orang.

Ini turun dari 1.394,5 dalam tujuh hari hingga 18 Juli.

Redcar & Cleveland memiliki tingkat tertinggi kedua, turun dari 1.546,5 menjadi 767,0, dengan 1.052 kasus baru.

Stockton-on-Tees memiliki tingkat tertinggi ketiga, turun dari 1.220,2 menjadi 681,5, dengan 1.345 kasus baru.

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini