Beijing Tegasnya Gak Ada Obat! Miliarder China Terpuruk Serentak, Kerugian Besar Tak Terelakkan!

Beijing Tegasnya Gak Ada Obat! Miliarder China Terpuruk Serentak, Kerugian Besar Tak Terelakkan! Kredit Foto: Reuters/Bobby Yip

Miliarder internet China menderita kerugian terbesar dalam daftar orang terkaya di dunia. Ini disebabkan karena investor ketakutan dan terus membuang saham yang ditargetkan dalam tindakan keras peraturan Beijing yang meluas.

Pendiri Meituan Wang Xing, Kepala Eksekutif NetEase Williang Ding, pendiri Pinduoduo Colin Zheng Huang dan Ketua Tencent Pony Ma mengumpulkan gabungan kekayaan mereka anjlok sebesar USD13,6 miliar hanya dalam satu hari, menurut Daftar Miliarder Real-Time Dunia.

Baca Juga: Bahaya! Perlombaan Miliarder ke Luar Angkasa Ciptakan Potensi Besar Terhadap Perubahan Iklim!

Ini karena terjadinya aksi jual dalam pendidikan China dan saham teknologi terus menyebar ke sektor lain. Investor merenungkan perusahaan mana yang bisa jatuh di bawah pengawasan Beijing berikutnya.

“[Tindakan keras] adalah kelanjutan dari kebijakan anti-monopoli sebelumnya dan menghentikan ekspansi modal yang tidak teratur,” ujar  Shen Meng, direktur bank investasi butik Chanson and Co yang berbasis di Beijing.

“China juga ingin mengurangi ketidakpuasan di antara faksi-faksi yang berbeda. masyarakat, dan mengurangi tekanan secara keseluruhan.” lanjutnya sebagaimana dikutip dari Forbes di Jakarta, Kamis (29/7/21)

Pengumuman pedoman baru membuat saham raksasa pengiriman makanan yang didukung Tencent, Meituan, yang sudah tunduk pada penyelidikan anti-trust jatuh sebanyak 10% di Hong Kong pada hari Selasa, sebelumnya telah jatuh 14%.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini