Akidi Tio Sumbang Rp2 T, Dahlan Iskan Penasaran: Rumahnya Tak Seperti Orang Kaya-Raya

Akidi Tio Sumbang Rp2 T, Dahlan Iskan Penasaran: Rumahnya Tak Seperti Orang Kaya-Raya Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pengusaha dan jurnalis Dahlan Iskan penasaran akan sosok Akidi Tio. Pasalnya, pengusaha yang namanya tak begitu dikenal sudah meninggal dunia 11 tahun lalu. Beberapa hari lalu, pihak keluarga menyerahkan sumbangan Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan. Kapolda Sumsel menerima langsung penyerahan sumbangan tersebut.

Dikutip dari blog Dahlan Iskan, disway.id di Jakarta, Kamis (29/7/21) Dahlan akhirnya mendapatkan nama dari wanita perwakilan keluarga almarhum Akidi Tio. Ialah Heryanti alias Ahong, salah satu dari tujuh anak Akidi Tio.

Baca Juga: Sumbang Rp2 Triliun untuk Penanganan Covid di Palembang, Siapa Pengusaha Akidi Tio?

Sayangnya, Dahlan Iskan tak berhasil menghubunginya. Wartawan lainpun juga sama. Usai penyerahan tersebut, Heryanti tak bersedia diwawancara.

Dahlan sendiri mengaku terkagum-kagum dengan sosok almarhum Akidi Tio dan keluarga. Ia kemudian menghubungi Ibnu Holdun, wartawan Sumatera Ekspres yang telah ke rumah Heryanti.

Berdasarkan pengakuan Holdun, rumah itu dalam kondisi kosong dan dikunci. Dari foto yang didapat, Dahlan menilai rumah tersebut bagus dibandingkan rumah tetangganya yang lain, tetapi tetap tidak mencerminkan rumah orang kaya raya karena masih cukup sederhana.

"Dahlan kemudian menghubungi Ibnu Holdun wartawan Sumatera Ekspres yang telah ke rumah Heryanti. Berdasarkan pengakuan Holdun, rumah itu tengah dalam kondisi kosong dan dikunci. Dari foto yang diterimanya, Dahlan menilai rumah Heryanti bagus tapi tidak mencerminkan rumah orang kaya raya," tutup Dahlan Iskan melalui laman blognya.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini