Ajak Milenial Melek Finansial, GoPay Luncurkan FinanSiap

Ajak Milenial Melek Finansial, GoPay Luncurkan FinanSiap Kredit Foto: Go-Pay

GoPay mengajak anak muda agar jadi generasi yang melek keuangan lewat program FinanSiap. GoPay menghadirkan wadah edukasi keuangan yang holistik agar anak muda dapat mengelola keuangan dengan lebih cerdas dan matang.

FinanSiap dirancang agar masyarakat paham mengatur keuangan di masa pandemi, serta membekali diri mereka dengan pemahaman finansial yang kuat seiring meningkatnya tren keuangan digital di kehidupan sehari-hari, mulai dari belanja serba cashless hingga berinvestasi secara digital.

Baca Juga: XL Axiata Gandengan Tangan dengan Perusahaan Teknologi Finansial Mau Buat . . .

"Pandemi telah mendorong masyarakat untuk makin fasih dalam menggunakan fitur-fitur keuangan digital agar mereka bisa beradaptasi di tengah perubahan. Semangat inilah yang kami hadirkan melalui FinanSiap untuk anak muda, di mana rangkaian kelas virtual FinanSiap akan mengulik cara memaksimalkan teknologi digital untuk mengatur keuangan dengan optimal," kata Chief Marketing Officer GoPay, Fibriyani Elastria, Rabu (28/7/2021).

Perubahan kebiasaan masyarakat ini tercermin dari peningkatan signifikan pada nilai total transaksi (GTV) GoPay dibandingkan dengan sebelum masa pandemi. Penggunaan GoPay untuk berinvestasi juga naik hingga tujuh kali lipat sejak pandemi.

"Saat ini, kita melihat berubahnya kebiasaan masyarakat di tengah pandemi serta kemudahan teknologi digital mendorong perubahan kebiasaan finansial di tengah masyarakat," kata Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Junanto Herdiawan.

Kelas virtual FinanSiap telah dimulai secara perdana pada 15 Juli 2021 dan akan diadakan setiap bulannya hingga 16 Desember 2021.

Setiap sesi FinanSiap ditayangkan lewat Instagram Live akun resmi @gopayindonesia dengan melibatkan berbagai perencana keuangan dan figur publik, seperti Melvin Mumpuni dari Finansialku dan masih banyak lainnya.

Materi yang akan dibahas di antaranya mulai dari cara mengatur prioritas keuangan selama pandemi, tips berinvestasi dengan aman, hingga memulai bisnis sendiri.

"Sejak pandemi, saya pribadi dan kami di Finansialku telah mendengar banyak keluh kesah masyarakat tentang situasi keuangan yang tidak menentu, khususnya dari anak muda yang masih membangun fondasi finansialnya," kata Founder Finansialku, Melvin Mumpuni.

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini