Miliarder Raja Saus Tiram Meninggal Dunia, Tinggalkan Harta Warisan Rp255 Triliun!

Miliarder Raja Saus Tiram Meninggal Dunia, Tinggalkan Harta Warisan Rp255 Triliun! Kredit Foto: Corporate.lkk.com

Raja Saus Tiram (King of Oyster Sauce), Lee Man Tat baru saja dikabarkan meninggal dunia pada usia 91 tahun. Miliarder pemilik perusahaan pangan di Hong Kong, Lee Kum Kee ini meninggal dunia pada hari Senin kemarin ditemani anggota keluarganya.

“Mr Lee adalah pemimpin yang menginspirasi dengan visi unik dan memiliki pandangan untuk masa depan. Dia terus-menerus membawa pandangannya dalam perusahaan hingga berhasil mengubah Lee Kum Kee menjadi merek saus dan bumbu terkenal di dunia,” mengutip penjelasan perusahaan sebagaimana dilansir dari South China Morning Post di Jakarta, Rabu (28/7/21).

Baca Juga: Rekor Baru Setelah Ferrari, Miliarder Produsen Botol Kaca untuk Vaksin Melantai Bursa di New York!

Berkat bisnis saus tiram, Lee Man Tat meninggalkan harta warisan sebesar USD17,6 miliar (Rp255 triliun) menurut Bloomberg Billionaires Index. Ia juga menjadi orang terkaya ketiga di Hong Kong pada tahun 2019 oleh Forbes.

Lee dan keluarga memiliki properti di sejumlah negara, seperti London, Hong Kong, dan China. Pada tahun 1954, Lee bergabung ke perusahaan untuk membantu sang ayah, Lee Shiu Nan dalam menjalankan bisnis keluarga.

Perusahaan ini adalah rintisan kakeknya, Lee Kum Sheung pada tahun 1888. Kakeknya pertama kali mengembangkan saus tiram khasnya di Kota Zhuhai.

Saus tiram buatan perusahaan, Lee Kum Kee adalah produk yang mendorong pertumbuhan perusahaan sehingga menjadi merek paling terkenal di Hong Kong.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: