Malignant, Horor Teranyar Garapan Sutradara The Conjuring yang Cukup Menjanjikan

Malignant, Horor Teranyar Garapan Sutradara The Conjuring yang Cukup Menjanjikan Kredit Foto: Unsplash/Jeremy Yap

Sutradara top Hollywood, James Wan, kembali menggarap film horor. Film berjudul Malignant akan segera dirilis dan saat ini telah meluncurkan trailernya. 

Wan merupakan sutradara yang terkenal karena dunia film Conjuring yang sangat sukses. Meskipun film-film horor yang digarapnya serupa, namun, Malignant tampak cukup menjanjikan untuk menghadirkan cerita seram orisinal dengan proporsi yang mengerikan.

Baca Juga: Film Horor Psikologis yang Mungkin Ingin Dihindari, Yang Bernyali Silakan!

Malignant diumumkan dan diproduksi sejak dua tahun lalu. Melalui trailernya, Wan memiliki visi ketakutan yang sebenarnya terus-menerus didorong kembali pada tahun lalu. Dilansir di laman CBR pada Selasa (27/7/2021), film ini melibatkan seorang wanita muda bernama Madison yang menderita. Dia mendapat penglihatan tentang pembunuhan mengerikan.

Lebih buruk lagi, Madison mengetahui pembunuhan ini sebenarnya terjadi bersamaan dengan saat dia melihatnya. Setelah menyadari hal ini, dia bertekad  mencari tahu keterkaitan dirinya dengan setiap peristiwa sadis tersebut. Dia juga hendak mengungkap siapa Gabriel, karakter jahat yang telah menghantuinya selama bertahun-tahun.

film_210727152012-129.jpeg

Wan telah mengonfirmasi, meskipun namanya mirip, kisah Malignant adalah kisah asli dan tidak terkait dengan novel Malignant Man. Orisinalitas ini juga tampaknya menegaskan, film baru itu tidak terkait dengan The Conjuring. 

Trailer pertama Malignant dimulai dengan memberi penonton pandangan tentang salah satu penglihatan Madison. Ternyata, itu merupakan pertanda yang mengisyaratkan seseorang terbunuh di dapur, sementara yang lain ditahan di ruang cuci. 

Nada latar musik memberikan iringan yang tidak menyenangkan, semakin suram dengan visual abu-abu, membuat film ini terasa bergaya, dan agak membumi.

Trailer tersebut juga menampilkan cuplikan video Madison sebagai seorang gadis muda, yang terkait dengan hubungannya dengan Gabriel. Efek khusus ditampilkan di seluruh bagian, seperti lampu di gedung yang rusak dan orang-orang terlempar ke ruangan oleh kekuatan yang tak terlihat.

Wan diumumkan menyutradarai film ini pada 2019. Kala itu, dia mengisyaratkan akan mengarahkan film ini sebelum Aquaman 2 dirilis. Naskah film ini ditulis oleh Akeyla Cooper, dan didasarkan pada cerita yang dikembangkan Cooper, Wan, dan Ingrid Bisu.

Beberapa pemeran yang terkonfirmasi untuk bermain dalam film ini di antaranya Annabelle Wallis, Maddie Hasson, George Young, Michole Briana White, Jacqueline McKenzie, Jake Abel, Ingrid Bisu, dan Mckenna Grace. Wallis memerankan karakter protagonis film tersebut.

Malignant awalnya akan dirilis pada Agustus 2020, tetapi awal pandemi Covid-19 membuat rilis studio Warner Bros menjadi kacau. Malignant pada akhirnya mendapatkan jadwal akan dirilis pada 10 September 2021. Seperti semua film Warner Bros tahun ini, film ini akan dirilis baik di bioskop maupun di aplikasi HBO Max.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini