SBY Dicolek Luhut, Ibas Dikerjain, dan Demokrat Difitnah, Nggak Nyangka Sikap Pepo...

SBY Dicolek Luhut, Ibas Dikerjain, dan Demokrat Difitnah, Nggak Nyangka Sikap Pepo... Kredit Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha

Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY lagi dapat serangan bertubi-tubi. Partainya, Demokrat difitnah jadi dalang demo Jokowi End Game. Kemudian, anak keduanya, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dikerjain. Terakhir, dia dicolek Luhut Binsar Pandjaitan. Meski begitu, SBY tak terpancing. Dia pilih asyik melukis.

Serangan fitnah kepada Demokrat sebagai dalang demo Jokowi End Game ramai di media sosial minggu lalu. Selain diramaikan para buzzer, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi ikut memasang karikatur di akun Facebooknya yang menyudutkan Demokrat.

Baca Juga: Membandingkan Demo Zaman SBY dan Jokowi, Hasilnya Terlihat...

Belakangan diketahui, jika demo Jokowi End Game tidak ada pada hari H, Sabtu (24/7). Padahal, aparat keamanan sudah berjaga-jaga.

Selain Demokrat, Ibas juga jadi sasaran tembak. Di medsos, dia difitnah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan divonis seumur hidup. Tudingan tersebut ramai jadi pembicaraan. Selain itu, Ibas juga kembali difitnah soal tato di tangannya.

Setelah partai dan anaknya, kini giliran SBY yang dicolek Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan. Sentilan Luhut ke SBY pada acara Kick Andy Double Check, Minggu (25/7).

Pada acara itu, Andy F Noya membrondong Luhut dengan banyak pertanyaan. Salah satunya, sentilan SBY soal komunikasi Luhut yang terkesan hanya menantang. “Apakah Luhut tempramental?” ujar Andy. “Nggak temperamental. Memang gayanya orang Batak gitu,” jawab Luhut.

Tak puas sampai di situ, Andy kembali bertanya soal anggapan menggunakan ancaman dalam pernyataan-pernyataannya. Luhut lantas menceritakan kedekatan dengan anak buahnya.

“Silakan yang ngomong begitu, nggak ada urusan saya. Saya pikir anak buah saya itu senang-senang saja kok. Apa ada mereka itu nyapa anak buahnya, care sama anak buahnya yang sakit, kan nggak juga. Mungkin jauh,” ujarnya.

“Bukan saya mau bilang saya lebih hebat, saya care sama orang banyak. Saya punya foundation yang saya buat 20 tahun lalu, sebelum saya jadi apa-apa,” tambahnya.

Andy berusaha membuat pertanyaannya lebih kreatif. Seperti status SBY sebagai juniornya Luhut di militer, dan etika junior mengkritik seniornya. Soal hal itu, Luhut tidak terlalu mempermasalahkan. Ia menghormati SBY karena statusnya sebagai Presiden ke-6 RI.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: