Said Iqbal Sebut 20 Karyawan TransJakarta Meninggal, Dirut Membantah Bukan 20, Tapi 14 Orang

Said Iqbal Sebut 20 Karyawan TransJakarta Meninggal, Dirut Membantah Bukan 20, Tapi 14 Orang Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) membantah data yang menyebut sebanyak 20 karyawannya meninggal dunia karena COVID-19 yang sebelumnya disampaikan oleh Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Sardjono Jhony mengatakan berdasarkan data tim Satgas COVID-19 TransJakarta jumlah karyawan yang meninggal dunia hingga 26 Juli 2021 adalah 14 jiwa.

"Total meninggal secara keseluruhan 14, rate-nya 2,24 persen dari total 625 kasus," kata Sardjono Jhony dalam jumpa pers virtual, Selasa.

Sardjono Jhony menambahkan bahwa TransJakarta sebelumnya juga sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat baik bagi karyawannya hingga penumpang yang menggunakan layanannya.

Dia mengatakan telah melakukan ribuan tes usap PCR terhadap karyawannya untuk mencegah penyebaran COVID-19 hingga melakukan tes acak setiap harinya minimum 200 orang.

"Kami sudah melakukan semua prosedur dengan baik sesuai aturan yang berlaku. Jadi jika ada pihak-pihak yang ingin melakukan sidak sangat dipersilahkan," ujar Sardjono Jhony.

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: