Teriak Tokoh NU: Enggak Usah Lebay Mau Turunkan Jokowi!

Teriak Tokoh NU: Enggak Usah Lebay Mau Turunkan Jokowi! Kredit Foto: Antara/Biro Pers - Setpres

Desakan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mundur dari jabatannya makin kencang pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Desakan tersebut mendapat respons dari banyak pihak, salah satunya Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Nadirsyah Hosen.

Gus Nadir, sapaan akrabnya, meminta pihak-pihak yang mendesak Jokowi mundur untuk tidak terlalu berlebihan. "Enggak usah lebay mau turunkan Jokowi," kata Gus Nadir seperti dikutip dari akun Twitter-nya, @na_dirs, Selasa (27/7).

Baca Juga: Gak Usah Macam-Macam! Mahfud MD Tegas: Jokowi Tak Bisa Dijatuhkan Pakai Alasan Covid-19!

Sebab, menurut Gus Nadir, secara kalkulasi politik, desakan tersebut tampak mustahil. Dia juga meminta para pendukung Jokowi untuk tidak membalas desakan tersebut secara berlebihan.

"Pendukung Jokowi juga nggak usah balas lebay dengan berkoar-koar 'kami percaya Jokowi'," jelasnya. Menurutnya, kedua kubu tersebut semestinya mencurahkan energi yang ada untuk fokus dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Kedua kubu yang sama lebaynya ini mendingan curahkan energi fokus untuk pandemi, vaksinasi, bansos, insentif nakes, prokes, dan lain-lain," imbuhnya.

Seperti diketahui, desakan Jokowi mundur dari jabatannya ramai diperbincangkan belakangan ini. Desakan tersebut muncul lantaran Jokowi dianggap gagal dalam menangani pandemi Covid-19. Beberapa pihak pun merasa kecewa dan menyerukan agar Jokowi mundur dari jabatannya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: