Bahaya! Pengamat Blak-blakan Soal Aksi Demo 24 Juli: Jokowi Harus Bersiap

Bahaya! Pengamat Blak-blakan Soal Aksi Demo 24 Juli: Jokowi Harus Bersiap Kredit Foto: Instagram/Joko Widodo

Aksi demo 24 Juli lalu dengan mengusung tema Jokowi End Game merupakan alarm bahaya yang harus tetap diwaspadai Presiden Jokowi. Demonstrasi tersebut menunjukkan ada indikasi perongrong kekuasaan.

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS menyarankan agar Presiden Jokowi untuk bersiap sebelum situasi menjadi genting.

Baca Juga: Ngakunya Dipecat Jokowi Lantaran Lawan Korupsi, Maaf Rizal Ramli, Saya Tidak Percaya!

"Bentuk kembali tim gabungan cyber yang bekerja mengantisipasi penggalangan kekuatan," kata Fernando di Jakarta, Senin (26/7/2021).

Fernando menyebut, Presiden Jokowi bisa menyatukan kekuatan Polri, TNI, dan BIN untuk melakukan pencegahan yang sekiranya membuat gaduh negara.

Bahkan, Fernando menduga ada power dari elite politik yang berperan mengacaukan Indonesia demi menggulingkan Presiden Jokowi. "Saya kembali menyerukan bahwa yang punya syahwat berkuasa agar ditahan dulu," katanya.

Sebab, bukan berarti pihak yang berambisi menggantikan Jokowi misalnya, memiliki kinerja lebih baik.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: