Gawat, Putin Pesan 2 Pesawat Kiamat untuk Persiapan Perang Nuklir, Begini Tampilannya

Gawat, Putin Pesan 2 Pesawat Kiamat untuk Persiapan Perang Nuklir, Begini Tampilannya Kredit Foto: TASS/Russian Presidential Press and Information Office/Alexei Druzhinin

Presiden Rusia Vladimir Putin akan mendapatkan dua pesawat 'Kiamat' ultramodern baru untuk digunakan selama perang nuklir. Ilyushin 96-400M yang diadaptasi memungkinkan pemimpin Rusia untuk mengendalikan pasukan dan rudal selama bencana atom.

Pesawat komando dan kontrol udara baru yang pertama sekarang sedang dibangun, kata seorang sumber di sektor industri militer. Pesawat komando Kremlin terbang akan menggantikan Ilyushin Il-80 Maxdomes yang ada yang siaga permanen.

Baca Juga: Putin Ancam Semua Musuh: Jika Perlu, Rusia Mampu Hajar Lewat Air dan Udara

Dilansir Daily Mail, Senin (26/7/2021), pesawat-pesawat itu dirancang untuk presiden dan pejabat tinggi militer, keamanan dan menteri lainnya jika terjadi perang nuklir. Pesawat ini ditemani oleh pesawat tempur dan dapat mengisi bahan bakar di udara.

"Angkatan Udara Rusia akan menerima dua pos komando udara berdasarkan Il-96-400M," kata sumber itu.

il-96-400m_-.jpg?itok=u1IEo5sO&timestamp=1578935194

Satu sekarang dalam produksi

Proyek ini diberi nama Zveno-3S dan pesawat sedang diadaptasi dari Il 96-400M baru di Pabrik Penerbangan Voronezh.

"Kompleks radio pesawat akan memungkinkan untuk mengirimkan perintah kepada pasukan, penerbangan strategis, peluncur bergerak dan silo, dan kapal selam yang membawa senjata nuklir strategis dalam radius 6.000 km (3.728 mil)," lapor Moskovsky Komsomolets.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini