Politikus NasDem Wanti-wanti: Jangan Jadikan Covid-19 Sebagai Senjata Politik, Jangan!

Politikus NasDem Wanti-wanti: Jangan Jadikan Covid-19 Sebagai Senjata Politik, Jangan! Kredit Foto: GenPI

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni angkat bicara terkait adanya pihak-pihak yang memanfaatkan pandemi covid-19 untuk kepentingan politik.

Hal itu dia sampaikan terkait beberapa manuver politik curi start kampanye Pemilu 2024 hingga gerakan Jokowi end game.

"Saya pribadi melihatnya ini sangat tidak etis, karena kita sedang berjuang bersama menghadapi pandemi," kata Sahroni di Jakarta, Senin (26/7).

Baca Juga: Catatan untuk Jokowi, Sukarelawan Bongkar Dua Musuh Bangsa

Politikus NasDem ini menilai pandemi covid-19 adalah bencana kemanusiaan, sehingga seharusnya semua pihak saling bahu-membahu memperbaiki keadaan, bukan malah saling menyerang.

"Jadi tolong jangan memanfaatkan pandemi covid-19 menjadi senjata politik. Tolong nuraninya dipakai," ujarnya.

Dia menilai, jika tujuannya untuk mendapatkan dukungan dari rakyat, semua pihak cukup bekerja dengan baik dalam mengatasi pandemi karena masyarakat sudah bisa menilai sendiri.

Menurutnya, perang politik justru akan memecah fokus dalam membantu menyelesaikan masalah pandemi sehingga menyebabkan rakyat yang sudah sengsara makin sulit.

"Jadi untuk sekarang, sebaiknya sudahi perang politik dan saling menyerang ini. Kalau politisi, pejabat, atau partainya bekerja baik dan bantu rakyat, mereka akan melihat," jelasnya.

Selain itu, Sahroni menegaskan akan berkomunikasi dengan Kepolisian terkait kemungkinan pelarangan semua aksi demonstrasi pada masa PPKM.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: