Bukan Tentara, Jubir Taliban Keras Minta Turki Kirim Insinyur ke Afghanistan

Bukan Tentara, Jubir Taliban Keras Minta Turki Kirim Insinyur ke Afghanistan Kredit Foto: AP Photo

Dalam sebuah wawancara, juru bicara Taliban Zabiullah Mujahid mengatakan Turki harus membantu membangun kembali dan menyatukan Afghanistan setelah beberapa dekade perang dan menarik angkatan bersenjatanya keluar. Berikut hasil wawancara dikutip laman Middle East Monitor, Senin (26/7/2021).

Berapa banyak dari total wilayah Afghanistan yang Anda kuasai?

Kami menguasai 85 persen tanah Afghanistan.

Baca Juga: Amerika Turun Tangan Hadapi Taliban, Afghanistan Terapkan Jam Malam di Kota-kota

Benarkah Kabul mendapatkan kembali kendali atas daerah-daerah di Kandahar dan perlintasan utama dengan Pakistan?

Klaim Kabul bahwa mereka menguasai daerah-daerah penting di Qandahar tidak benar. Sampai sekarang, kami mengontrol lingkungan Spin Boldak di provinsi Kandahar. Musuh belum kembali menguasainya.

Apa rencana Anda setelah semua kemenangan besar ini?

Kami berharap dan ingin mendirikan pemerintahan Islam di Afghanistan. Untuk menguasai seluruh tanahnya, ciptakan pemerintahan Islam yang membawa semua etnis Afghanistan di bawahnya untuk hidup damai, bermartabat, dan aman.

Apakah Anda mengejar orang-orang yang bekerja sama dengan Amerika?

Kami tidak mengejar kolaborator karena kami tahu bahwa mereka adalah orang Afghanistan, tetapi mereka melakukan kesalahan. Jika mereka bertobat, tidak akan ada masalah bagi mereka untuk tetap tinggal di Afghanistan.

Kami tidak mencari perang atau perselisihan satu sama lain di dalam negeri. Kami mengatakan kepada semua orang Afghanistan, apa pun yang telah mereka lakukan di masa lalu, untuk bersatu di bawah satu bendera dan hidup di satu negara tanpa balas dendam satu sama lain.

Setelah 20 tahun, Taliban masih ada dan memiliki kekuatan militer yang jelas yang memungkinkannya untuk dengan cepat menguasai petak-petak tanah yang luas segera setelah penarikan Amerika, apa alasannya?

Pertama, alasan kekuatan dan kendali kita adalah dukungan Allah dalam pertempuran antara yang benar dan yang salah.

Kedua, rakyat kami telah mendukung dan membantu kami selama 20 tahun terakhir dalam perjuangan kami di mana kami bertujuan untuk mencapai kemerdekaan kami dan mendorong Amerika untuk mundur.

Selain itu, orang-orang kami tahu betul bahwa kami adalah bagian dari mereka dan mereka adalah bagian dari kami, dan Mujahidin adalah putra bangsa ini.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: