Mohon Maaf Jeff Bezos, Meski Anda ke Antariksa, Anda Tetap Bukan Astronot!

Mohon Maaf Jeff Bezos, Meski Anda ke Antariksa, Anda Tetap Bukan Astronot! Kredit Foto: Twitter/Blue Origin

Teruntuk Jeff Bezos, hanya karena Anda berada di luar angkasa bukan berarti Anda mendapatkan sayap seorang astronot.

Baru-baru ini, Administrasi Penerbangan Federal (FFA) menetapkan aturan baru mengenai Program Sayap Astronot Luar Angkasa Komersial dan kriteria yang digunakan untuk memberi penghargaan kepada mereka yang memimpin, mengemudikan, atau bekerja pada pesawat ruang angkasa yang didanai secara pribadi dengan lencana Sayap Astronot Luar Angkasa Komersial.

Perintah itu dikeluarkan pada 20 Juli, hari yang sama miliarder dan pendiri Amazon Jeff Bezos dan kru roket Blue Origin-nya membuat sejarah dengan meluncur dari gurun Texas Barat, mencapai ruang angkasa dan kembali ke Bumi.

Baca Juga: Usai Mendarat ke Bumi, Jeff Bezos Donasikan Uangnya Rp2,9 Triliun!

Dilansir dari Yahoo Finance di Jakarta, Senin (26/7/21) NASA, Angkatan Udara, Administrasi Penerbangan Federal dan beberapa ahli astrofisika menganggap batas antara atmosfer dan ruang angkasa dimulai dari ketinggian 50 mil. Bezos benar-benar memenuhi persyaratan dengan pergi 62 mil di atas permukaan laut.

Untuk mendapatkan sayap astronot, FAA sekarang menyatakan bahwa penumpang harus menunjukkan aktivitas selama penerbangan yang penting untuk keselamatan publik, atau berkontribusi pada keselamatan penerbangan antariksa manusia. Mengingat otomatisasi Blue Origin, Bezos tidak memenuhi kriteria ini.

New Shepard, roket dan kapsul setinggi 60 kaki, dirancang untuk wisata luar angkasa berkat sistem penerbangan yang sepenuhnya otomatis, yang berarti tidak ada yang mengemudikan pesawat atau berkontribusi pada keselamatan penerbangan antariksa manusia.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: