PDIP Didesak Evaluasi Ribka Tjiptaning: Partai Banyak Kader Korupsi Susah Dapatkan Hati Rakyat

PDIP Didesak Evaluasi Ribka Tjiptaning: Partai Banyak Kader Korupsi Susah Dapatkan Hati Rakyat Kredit Foto: Twitter/TweetanKu_

Pengamat politik Lingkar Wajah Kemanusiaan (LAWAN Institute) Muhammad Mualimin menilai manuver Politikus PDIP Ribka Tjiptaning bakal merusak citra Ketua DPR RI Puan Maharani. Baginya, untuk itu PDIP harus bisa mengatasi Ribka Tjiptaning sebelum Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Agar membuat jalan Puan Maharani menjadi mudah di Pilpres 2024, Hasto Kristiyanto harus berani menyingkirkan kader PDIP yang terindikasi korupsi," ucapnya, Sabtu (24/7/2021). Baca Juga: Dibanding Puan, Pengamat: Ganjar Sudah Curi Perhatian Ketum PDIP Megawati

Mualimin menjelaskan, PDIP harus segera melakukan evaluasi itu. 

"Partai yang banyak kader korupsinya, susah mendapat tempat di hati pemilih," ucapnya. Baca Juga: Berkolaborasi dengan PNM, KPPPA Luncurkan Program Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan

Sebelumnya, Indonesia Corruption Watch (ICW) mendapatkan temuan bahwa keterkaitan Ribka, seorang pejabat publik, dan pebisnis dalam keterlibatan bisnis penggunaan obat Ivermectin. ICW menemukan dugaan keterkaitan antara KSP Moeldoko dan Ribka Tjiptaning dan pebisnis dalam penggunaan obat Ivermectin untuk menanggulangi Covid-19.

Namun, BPOM sudah menyatakan belum memberi izin Ivermectin sebagai obat terapi penanganan Covid-19. Sebab, obat itu masih diuji klinik di sejumlah rumah sakit ditunjuk pemerintah. Akan tetapi, Ribka mengaku tidak mengenal pihak PT Harsen Laboratories, produsen obat Ivermectin.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: