Serius?! Ada Kekuatan Besar yang Mau Gulingkan Jokowi, Katanya Orang Itu Adalah......

Serius?! Ada Kekuatan Besar yang Mau Gulingkan Jokowi, Katanya Orang Itu Adalah...... Kredit Foto: Instagram Jokowi

Gelombang demonstrasi belakangan mulai bergulir kencang. Sebut saja aksi di Ambon, Bandung, dan terbaru Jokowi End Game yang sedianya akan digelar pada 24 Juli 2021. Apa dan mengapa gelombang aksi ini muncul? Siapa di balik mereka?

Menanggapi hal itu, Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS menduga ada kekuatan besar di balik aksi-aksi tersebut. Baca Juga: PDIP Bilang Penyebar Aksi Jokowi End Game Ingin Buat Takut Rakyat

"Ada dugaan di belakang aksi tersebut ada sisa-sisa Orde Baru," kata Fernando, Sabtu (24/7/2021).

Fernando sendiri menyayangkan aksi turun ke jalan di tengah pandemi Covid-19 masih terjadi. Sebab, efeknya gelombang penularan Covid-19 baru bisa tercipta dan pandemi akan berkepanjangan. Baca Juga: Sebelum Terlambat! Aktivis 98 Desak Jokowi: Reshuffle Kabinet, Pak

"Sepertinya tujuan mereka untuk menjatuhkan Jokowi dan membuat rusuh. Apa, sih, mau mereka?" katanya. 

Pengamat politik ini meminta seluruh elemen untuk menahan diri. Jika tidak bisa membantu pemerintah dalam menangani pandemi, setidaknya jangan menambah beban.

"Kalau ingin PPKM segera berakhir, mari bantu pemerintah," katanya.

Seperti diketahui, Juru Bicara Menko Marives Jodi Mahardi meminta semua pihak untuk menyampaikan aspirasi secara aman dan tertib tanpa menimbulkan kerumunan massa.

Dirinya sangat menyayangkan penyaluran aspirasi yang berujung kerumunan di Bandung dan Ambon.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: