Mohon Didengar, Mahfud MD Terang-terangan Akui Rakyat Indonesia Lagi Dilanda Ketakutan

Mohon Didengar, Mahfud MD Terang-terangan Akui Rakyat Indonesia Lagi Dilanda Ketakutan Kredit Foto: Instagram/Mahfud MD

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, ada ketakutan di tengah masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang masih mengganas.

Hal itu disampaikan Mahfud MD usaiĀ  menggelar rapat dengan pejabat dari instansi yang berada di bawah koordinator Kemenko Polhukam, Sabtu (24/7/2021).

Baca Juga: Bilang Setiap Negara Alami Pergolakan, Mahfud MD: Di Indonesia, Ada Kelompok Ingin...

Mahfud MD menyebut, masyarakat takut terpapar Covid-19 yang bisa menyebabkan kematian. Di sisi lain, masyarakat takut mati karena kondisi perekonomian terdampak pandemi.

"Satu, takut mati karena Covid-19. Kemudian di seberangnya itu takut mati karena ekonomi," kata eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu dalam konferensi pers yang disiarkan Kemenko Polhukam di YouTube, Sabtu.

Menurut Mahfud, masyarakat tengah menghadapi dilema. Masyarakat takut berkegiatan karena berpotensi tertulari Covid-19, di sisi lain rakyat bakal kesulian ekonomi jika hanya diam di rumah.

"Itu dilema, saudara," ujar pria kelahiran Sampang, Jawa Timur, itu. Mahfud pun mengajak semua pihak mau menyelesaikan persoalan kesehatan dan ekonomi yang dihadapi masyarakat semasa pandemi ini.

"Itu harus dihadapi dengan cara kerja sama di antara elemen-elemen bangsa, tokoh-tokoh pemerintahan, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh kampus, akademisi, tokoh adat, dan sebagainya," beber Mahfud MD.

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini