Sssttt, Ini Babak Baru Kasus Habib Rizieq, Semua Sudah Siap

Sssttt, Ini Babak Baru Kasus Habib Rizieq, Semua Sudah Siap Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Aziz Yanuar selaku kuasa hukum Habib Rizieq Shihab mengatakan pihaknya sudah menyerahkan memori banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta untuk kasus pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan dan Megamendung.

Menurut Aziz, penyerahan dilakukan pada Kamis (22/7) kemarin.

"Sudah kami serahkan kontra memori banding ke PT DKI Jakarta untuk perkara nomor 221,222 (perkara Petamburan), dan 226 (perkara Megamendung)," ujar Aziz kepada JPNN, Jumat (23/7) pagi.

Baca Juga: PA 212 Mengajukan Permintaan kepada Amien Rais, Masalah Serius

Selain untuk Habib Rizieq, pihaknya juga menyerahkan kontra memori banding untuk lima mantan petinggi Front Pembela Islam (FPI) yang juga menjadi terdakwa.

Aziz pun menuturkan, untuk perkara nomor 221 (kasus Petamburan) dengan terdakwa Habib Rizieq, PT DKI Jakarta telah menunjuk majelis hakim serta panitera pengganti.

Lalu untuk perkara yang menjerat kelima mantan petinggi FPI dan perkara di Habib Rizieq di Megamendung tetap menunjukan majelis hakim sebelumnya.

Menurut Aziz, saat ini seluruh berkas perkara bandingnya masih berada di panitera pengganti PT DKI Jakarta.

Selain itu, permohonan penangguhan penahanan untuk Habib Rizieq juga belum dikabulkan.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: