Peran Penting Garda Terdepan IndiHome Menyambung Kebahagiaan Pelanggan di Indonesia

Peran Penting Garda Terdepan IndiHome Menyambung Kebahagiaan Pelanggan di Indonesia Kredit Foto: IndiHome

Di balik peningkatan bisnis IndiHome selama masa pandemi, ada sederet garda terdepan IndiHome yang berdedikasi tiada henti mewujudkan pemerataan akses internet di Indonesia.

Mereka adalah para teknisi yang setia dan siaga memastikan layanan IndiHome berjalan prima. Kemudian tim CSR yang mencurahkan segenap tenaga dan waktunya untuk melayani permasalahan yang dikeluhkan pelanggan. Selanjutnya, tim Sales Force; mereka yang telah berjuang untuk tetap bisa membantu masyarakat yang ingin melakukan pemasangan baru layanan IndiHome.

Baca Juga: Telkomsel Salurkan Hewan Kurban Hingga ke Pelosok Negeri

Mereka senantiasa bekerja keras di lapangan untuk mewujudkan akses internet masyarakat Indonesia melalui layanan dual play (Internet + telephone atau  Internet + TV interaktif) maupun Triple Play (Internet + telephone + TV interaktif). Mereka para garda terdepan IndiHome, memberikan solusi yang lengkap menjalani aktivitas dari rumah selama pandemi dengan menghadirkan layanan add on seperti IndiHome Smart (CCTV), Wifi Extender, Decoder TV tambahan, IndiHome Study, Langit Musik, dan lain sebagainya.

Bukan sebatas produk dan layanan semata, mereka para garda terdepan juga ikut mengedukasi kepada pelanggan dan calon pelanggan tentang berbagai aspek dari internet fixed broadband IndiHome. Termasuk dari aspek infrastruktur yang senantiasa ditingkatkan kualitasnya untuk memudahkan pelanggan mengakses internet dengan aman dan nyaman.

Atas kiprah dan kontribusi mereka juga, IndiHome berhasil meraih pelanggan terbanyak di Indonesia dengan jumlah mencapai 8,1 juta pada akhir Maret 2021. Bukan sebatas jumlah pelanggannya, melainkan kontribusi IndiHome mengantarkan kebahagiaan kepada pelanggan di tengah kondisi pandemi adalah esensinya.

Diakui oleh Teuku Muda Nanta, EVP Telkom Regional II, dalam menjalankan perannya, tim Telkom Regional II senantiasa menekankan kualitas standar yang paling tinggi dalam bekerja untuk mencapai pengalaman pelanggan yang paling sempurna (great customer experience). Sebab, menurutnya, IndiHome beperan penting dalam mendukung kreativitas dan produktivitas masyarakat di tengah pandemi.

Berbagai penghargaan seperti Top Brand Award kategori fixed broadband 2021 dan Indonesia Original Brand 2021 menjadi bukti kontribusi IndiHome bagi masyarakat Indonesia sangat berarti.

"Kami ucapakan ribuan terima kasih kepada seluruh garda terdepan IndiHome yang senantiasa siap siaga memberikan layanan terbaik kepada masyarakat," kata Teuku Muda Nanta, EVP Telkom Regional 2 menjelaskan.

Teuku Muda Nanta melanjutkan, Telkom Regional II secara konsisten mendukung pemerintah dalam menanggulangi bersama bencana pandemi Covid-19 dengan memastikan kebutuhan internet masyarakat yang sedang belajar dan bekerja di rumah berjalan normal.

Tidak dapat kita mungkiri, pandemi ini berdampak pada kebutuhan akses internet sebagai bagian dari kebutuhan dasar manusia dalam beraktivitas dari rumah agar tetap sehat dan aman. Kondisi ini pula yang membuat situasi new normal atau kehidupan baru yang bisa memulai aktivitas dari mana saja dan kapan saja.

Semangat IndiHome mendukung aktivitas yang serba daring masyarakat Indonesia, terwujud melalui tagline "Aktivitas Tanpa Batas" serta hastag #InternetnyaIndonesia. Sebagai layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), IndiHome senantiasa meningkatkan kualitas layanannya.

Telkom juga melakukan penambahan bandwidth di beberapa jalur dengan trafik telekomunikasi yang cukup padat guna menghindari ketidaknyamanan akses internet pelanggan. Selain itu, penambahan konten, add on, dan gimmick pada layanan IndiHome merupakan suatu bentuk kontribusi Telkom dalam mendukung program pemerintah untuk bekerja dan belajar dari rumah dalam menghadapi era pandemi.

Dukungan dari Telkom Group juga terus mengalir untuk memaksimalkan peningkatan layanan kepada para pelanggan. Langkah-langkah seperti monitoring dan perbaikan jaringan senantiasa Telkom Group jalankan agar layanan internet pelanggan tetap berjalan dengan baik dan lancar.

Dukungan tersebut yang menempatkan IndiHome sebagai satu-satunya provider dengan penggelaran jaringan kabel laut SKKL (Sistem Komunikasi Kabel Laut) yang paling luas di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. SKKL dari Telkom Group tersebut menjadi komitmen sekaligus upaya dari Telkom untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat sebagai solusi aktivitas tanpa batas di era pandemi.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini