Pendukungnya Naik Pitam, Eh Reaksinya Gibran Putra Jokowi Santai: Wkwkwk

Pendukungnya Naik Pitam, Eh Reaksinya Gibran Putra Jokowi Santai: Wkwkwk Kredit Foto: Antara/Mohammad Ayudha

Nama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka diterpa isu miring di tengah masa pemulihannya yang baru saja terpapar Covid-19 beberapa pekan lalu. Kini, beredar informasi yang menuliskan bahwa kondisi putra sulung Presiden Jokowi itu lumpuh akibat Covid-19.

Mulanya, akun "Suara Politik" di YouTube mengunggah video dengan thumbnail memperlihatkan seorang petugas medis memakai APD sedang merawat Gibran. Di sampingnya, terdapat figur Presiden Jokowi yang sedang memanjatkan doa. "Lumpuh Total! Kabar duka istana. Kondisi Gibran semakin memprihatinkan. Istana banjir tangisan," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Anies Baswedan Gondok, Gibran Anak Jokowi Santai

Video itu diunggah pada Jumat (16/7) dan telah ditonton sebanyak 70 ribu kali. Tangkapan layar thumbnail video tersebut juga viral di media sosial Instagram dan Twitter. Pemilik akun @gus_raharjo di instagram yang turut mengunggah poster video tersebut kemudian mengungkapkan fakta mengejutkan. Pendukung Gibran itu mengatakan, akun "Suara Politik" kerap kali mengunggah video dengan judul dan thumbnail yang menyesatkan.

"Sing gawe (Yang buat, red) konten dan pemilik di YouTube ini biadab..!!!!.Akun YouTube itu sudah sering sekali buat judul dan thumbnail yang menyesatkan dan fitnah. Dalam masa pandemi seperti ini, masih saja buat propaganda," tulis Gus Raharjo pada Rabu (21/7).

Berselang satu jam, posting-an itu menuai tanggapan Gibran. Dia menanggapi unggahan itu dengan tawa singkat "Wkwkkwkwk" dalam kolom komentar Gus Raharjo. Dari komentar itu, warganet menilai Gibran tak ambil pusing akan konten yang sarat akan ujaran kebencian dan hoaks itu.

"Masyaallah Mas Gibran ndak marah sama sekali je...tapi emang sih wajar aja kalau diketawain, lah wong editannya juga jelek banget, astaghfirullah," tulis akun @wulandari_ninuk.

Tak sedikit pula warganet yang ikut mendoakan kesembuhan Gibran. "Pingin misuh juga Gus ..cuma hati kecilku bilang 'jangan' ..biar Tuhan saja yg menghukum mereka..buat Mas Gibran semoga cepat sembuh ..amin," kata @wiznupati.

Beberapa di antara netizen juga meminta aparat bertindak tegas menegakkan hukum atas maraknya ujaran kebencian dan hoaks. "Hoaks kelewatan. Polisi jangan biarkan hoaks merajalela! Tangkap terus hukum kerja sosial yang berat! @ccicpolri @divisihumaspolri," tulis akun @fairuzman1.

Kabar terbaru, Gibran saat ini telah sembuh dari infeksi Covid-19. Dia mengaku sudah sembuh sejak beberapa hari yang lalu dan tinggal masa pemulihan. Dia menegaskan sudah melakukan tes swab ulang pada Senin (19/7) lalu dan hasilnya negatif.

"Saya sudah negatif dari dua hari lalu kok. Tinggal masa pemulihan," kata Gibran, Rabu (21/7).

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini