Perusahaan Milik Konglomerat Hary Tanoe Cari Investor yang Mau Kasih Modal Jumbo, Buat Apa?

Perusahaan Milik Konglomerat Hary Tanoe Cari Investor yang Mau Kasih Modal Jumbo, Buat Apa? Kredit Foto: Instagram/Hary Tanoesoedibjo

PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) membidik investor strategis untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement. Emiten milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo ini berencana untuk menerbitkan 4.261.885.092 saham baru dengan nominal Rp100.

Merujuk ke keterbukaan informasi, rencana private placement masih menunggu persetujuan pemegang saham dalam RUPSLB yang akan digelar pada 27 Agustus 2021 mendatang. Sampai informasi ini disampaikan, BCAP belum memiliki calon pemodal yang akan menyerap seluruh saham baru yang diterbitkan oleh perusahaan. Baca Juga: Bukan Sulap Bukan Sihir! Omzet & Cuan Krakatau Steel Melonjak Drastis, Bosnya Senang Bukan Kepalang!

Meski demikian, BCAP belum menentukan harga pelaksanaan dalam aksi korporasi ini. Manajemen menambahkan, seluruh dana yang diperoleh dalam private placement ini akan digunakan untuk mengembangan digital financial services BCAP dan entitas anak usaha.  Baca Juga: BNI Rela Habiskan Duit Triliunan Rupiah Buat Borong Saham Masyarakat, Aksinya Dimulai Besok!

"Seluruh dana yang diperoleh dalam rangka Penambahan Modal Tanpa HMETD setelah dikurangi dengan biaya-biaya terkait akan digunakan untuk pengembangan digital financial services BCAP dan entitas anak," pungkas manajemen pada Rabu, 21 Juli 2021.

Private placement ini akan berdampak pada penurunan (dilusi) kepemilikan secara proporsional sesuai dengan jumlah saham baru yang dikeluarkan, yakni sebanyak-banyaknya 9,09%. 

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini