Forkas Jatim Minta Pemerintah Perbaiki Indeks Manufaktur saat Pemberlakukan PPKM

Forkas Jatim Minta Pemerintah Perbaiki Indeks Manufaktur saat Pemberlakukan PPKM Kredit Foto: Mochamad Ali Topan

Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jatim mendesak  pemerintah melakukan perbaikan indeks manufaktur nasional di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat saat ini. Hal ini, agar tidak sampai kembali terpuruk seperti pertengahan tahun 2020 lalu

Ketua Umum Forkas Jatim, Eddy Widjanarko menegaskan, dengan upaya perbaikan indeks manufaktur disaat PPKM agar bisa menjaga pertumbuhan ekonomi.  Baca Juga: PPKM Darurat Diperpanjang, Apindo: Kalau Pengusaha Pasti Tidak Mau, Tapi...

"Kami minta pemerintah agar kebijakan yang akan diberlakukan dalam rangka menekan laju pandemi Covid-19 dengan cara memperbaiki indeks manufaktur nasional, supaya jangan sampai kembali terpuruk seperti pertengahan tahun 2020," terang Eddy, di Surabaya, Rabu (21/7/2021).

Baca Juga: Budi JVS dari Pembalap Kini Sukses Jadi Pengusaha Vape

Menurut Eddy, perbaikan indeks manufaktur menjadi sangat penting bagi kepentingan nasional dalam rangka mempertahankan kenaikan PDB, trade balance serta stabilitas pertumbuhan ekonomi selama masa pandemi. 

"Oleh karena itu, kebijakan perpanjangan PPKM Darurat nantinya sebaiknya tetap memperhatikan eksistensi pelaku usaha manufaktur yang kegiatan produksinya memiliki komitmen supply chain produksi dengan industri lain, baik di dalam negeri maupun tujuan ekspor," ujar Eddy juga Ketua Umun Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Jatim inI.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini