Jihad Islam Palestina Bicara Kemungkinan Lain: Tak Ada Perang dengan Israel

Jihad Islam Palestina Bicara Kemungkinan Lain: Tak Ada Perang dengan Israel Kredit Foto: AFP

Jihad Islam Palestina (PIJ), kelompok terbesar kedua di Jalur Gaza, mengatakan pada Sabtu (17/7/2021) bahwa mereka tidak percaya bahwa putaran pertempuran lain dengan Israel mungkin terjadi “saat ini.”

“Wilayah ini belum siap untuk putaran seperti itu,” kata Mohammed al-Hindi, kepala politbiro PIJ di daerah kantong pantai yang dikuasai Hamas, sebagaimana dilaporkan Jerusalem Post.

Baca Juga: Ada Penemuan Baru di Yerusalem, Hamas Teriak: Zionis Pandai Palsukan Sejarah

Hindi berbicara dalam sebuah seminar yang diselenggarakan di Jalur Gaza oleh Pusat Studi dan Penelitian Atlas, sebuah kelompok Palestina yang mengkhususkan diri dalam urusan Israel. Seminar tersebut dihadiri oleh puluhan akademisi, analis politik dan pemimpin berbagai faksi Palestina.

Mengacu pada perang 11 hari Mei lalu antara Israel dan faksi-faksi Palestina yang berbasis di Gaza, Hindi mengatakan bahwa “pertempuran Pedang Yerusalem belum berakhir.” Hamas menamai perang itu "Pedang Yerusalem," sementara Israel memilih nama "Penjaga Tembok."

Menurut Hindi, perang tersebut menunjukkan bahwa Palestina mendukung “opsi perlawanan” terhadap Israel. Palestina, katanya, akan “menggagalkan semua upaya untuk mencuri dari mereka pencapaian pertempuran.”

Hindi mengklaim bahwa sebelum perang, ada upaya untuk mengakhiri konflik Israel-Palestina “mendukung musuh Zionis dan mengubah perjuangan Palestina menjadi masalah perdamaian ekonomi.” Dia tidak memberikan perincian tentang upaya yang dituduhkan atau pihak-pihak yang tampaknya berada di belakang mereka.

Hindi memuji warga Arab Israel karena bergabung dalam protes menentang perang, “sehingga memperkuat persatuan rakyat Palestina dalam menghadapi musuh bersama untuk mengalahkannya dengan jihad (perang suci) dan perlawanan.”

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: