Pesan Kapolri bagi Pasien Covid-19 yang Isoman Jika Kehabisan Obat, Didengar Ya!

Pesan Kapolri bagi Pasien Covid-19 yang Isoman Jika Kehabisan Obat, Didengar Ya! Kredit Foto: Antara/Reno Esnir

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pesan khusus pada para pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri. Kapolri meminta pasien isoman yang kehabisan dan kekurangan obat segera melapor kepada Babinsa, agar kembali dikirim paket obat yang telah disiapkan oleh pemerintah.

Kapolri menyampaikan hal tersebut saat melakukan interaksi virtual dengan salah seorang warga bernama Tri, saat meninjau pelaksanaan PPKM darurat di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (16/7/2021).

Baca Juga: PPKM di Wilayah Mantunya Jokowi Kena Kritik Keras Ombudsman

Dalam interaksi virtual tersebut Kapolri menanyakan apakah Tri sudah mendapat bantuan obat dan vitamin dari pemerintah. Menanggapi pertanyaan tersebut Tri menjawab sudah.

"Kalau habis lapor ke Babinsa lagi untuk dikirim. Nanti segera dikirim untuk kebutuhan. Kalau habis dikirim lagi," ujar Kapolri dikutip dari keterangan pers Divisi Humas Polri.

Dalam kunjungan kali ini Kapolri bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga menyemangati warga yang sedang menjalani isolasi mandiri melalui telekonferensi dari Posko PPKM Mikro di Kecamatan Tembalang, Semarang. Selain meninjau Posko PPKM Mikro, Kapolri dan Panglima TNI juga meninjau vaksinasi massal di Holy Stadium, Semarang, Jawa Tengah.

Dalam tinjauan tersebut, Kapolri mengingatkan kepada warga bahwa penularan COVID-19 masih tinggi hingga saat ini.

Kapolri kemudian menjelaskan pentingnya tiga langkah pengendalian COVID-19. Yakni, penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan, akselerasi vaksin hingga penerapan PPKM Darurat harus berjalan secara beriringan.

"Tiga hal ini harus dilakukan serempak sama-sama karena kita lihat sampai saat ini angka (penularan COVID-19) terus tinggi," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: