Marah-Marah Minta Akunnya Kembali, Donald Trump Tuntut Mark Zuckerberg hingga Jack Dorsey

Marah-Marah Minta Akunnya Kembali, Donald Trump Tuntut Mark Zuckerberg hingga Jack Dorsey Kredit Foto: Instagram/Donald Trump

Mantan Presiden Donald Trump mengajukan gugatan class action pada hari Rabu kemarin untuk menargetkan CEO Facebook Mark Zuckerberg dan CEO Twitter Jack Dorsey, serta CEO YouTube dan perusahaan induknya Sundar Pichai, dalam gerakan Salam Maria setelah dihapus dari platform mereka.

Pengumuman tentang tuntutan hukum muncul setelah perusahaan menghapus akses Trump ke platform setelah kerusuhan 6 Januari di Capitol Hill. Twitter telah melarang Trump membuat akun dan diskors dari Facebook setidaknya selama dua tahun.

Baca Juga: Gak Terima Dicekal Facebook Dua Tahun, Donald Trump Marah-Marah Kecam Mark Zuckerberg!

YouTube juga menangguhkan Trump pada Januari, tetapi akunnya akan diaktifkan kembali ketika perusahaan yakin bahwa risiko kekerasan telah surut.

Dikutip dari CNN Business di Jakarta, Kamis (8/7/21) Trump mengumumkan gugatan tersebut selama konferensi pers pada hari Rabu dengan mengatakan bahwa dia meminta pengadilan di Florida untuk memerintahkan penghentian segera penyensoran ilegal dan memalukan perusahaan media sosial terhadap orang-orang Amerika.

"Kami akan meminta pertanggungjawaban teknologi besar," katanya.

Selama acara yang berlangsung hampir satu jam, Trump dan pihak lain yang terlibat dalam upaya tersebut membuat klaim muluk-muluk tentang potensi tuntutan hukum yang kemungkinan bertentangan dengan potensi keberhasilan gugatan yang sebenarnya.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: