HUT Bhayangkara ke-75, Jasa Raharja: Polri Selalu di Garda Depan

HUT Bhayangkara ke-75, Jasa Raharja: Polri Selalu di Garda Depan Kredit Foto: Jasa Raharja

Tanggal 1 Juli menjadi hari istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya keluarga besar Polri karena diperingatinya Hari Bhayangkara. Hari Bhayangkara ini ditetapkan menjadi Hari Ulang Tahun (HUT) Polri, sehingga hari ini menjadi sangat penting dalam sejarah perjalanan Kepolisian Republik Indonesia.

Peringatan kali ini menjadi special dimana tahun ini Polri memasuki usianya ke 75 tahun, dimana usia yang sudah matang dan telah memberi warna tersendiri dalam menciptakan Keamanan, Ketertiban dan kelancaran Masyarakat bagi kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

Baca Juga: KMP Yunicee Tenggelam, Seluruh Penumpang Dalam Jaminan Jasa Raharja

Sinergi lintas fungsi juga terus dilakukan oleh Polri tidak terkecuali dengan PT Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara pengemban amanah sebagai Penyelenggara Program Perlindungan Dasar Kecelakaan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan.

Berbagai terobosan telah dilakukan melalui transformasi Polri PRESISI diantaranya penerapan Integrated Road Safety Management System (IRSMS) yang terintegrasi untuk percepatan penanganan kecelakaan sehingga saat ini korban kecelakaan meninggal dunia di TKP dapat diselesaikan dalam waktu 1 hari 14 jam.

Digitalisasi proses registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor dengan SAMSAT Digital Nasional (SIGNAL) juga mempermudah bagi masyarakat dalam menunaikan kewajiban pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan sumbangan wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) PT Jasa Raharja.

Yang terkini tentunya dengan penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang akan sangat membantu masyarakat khususnya dalam menciptakan Kamseltibcarlantas di masyarakat.

Di era pandemic covid-19 saat ini yang belum juga menunjukan tanda akan berakhir dimana kedisiplinan masyarakat menjadi salah satu faktor kunci, maka peran Polri sebagai garda terdepan dalam melindungi dan mengayomi masyarakat menjadi sangat kompleks.

Untuk itu Rivan Achmad Purwantono Direktur Utama PT Jasa Raharja A member of Indonesia Financial Group (IFG) atas nama Keluarga Besar Jasa Raharja dari Sabang sampai Merauke mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 75. Tentu saja berkembangnya Jasa Raharja sebagai badan usaha yang memberikan pelayanan perlindungan dasar bagi korban kecelakaan penumoang angkutan umum dan lalu lintas jalan salah satunya mendapat dukungan sinergitas yang bernilai tambah dari Polri.

Rivan menambahkan “Di era pandemic covid-19 saat ini yang belum juga menunjukan tanda akan berakhir dimana kedisiplinan masyarakat menjadi salah satu faktor kunci, maka peran Polri sebagai garda terdepan dalam melindungi dan mengayomi masyarakat menjadi sangat penting”.

"Dirgahayu Bhayangkara Dirgahayu Polri Melalui Transformasi Polri yang PRESISI mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju," tutup Rivan.

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: