Ucap Terima Kasih Netanyahu dan Trump, Diplomat Top Israel Resmikan Kedutaan di Negara Arab Ini

Ucap Terima Kasih Netanyahu dan Trump, Diplomat Top Israel Resmikan Kedutaan di Negara Arab Ini Kredit Foto: GPO/Shlomi Amsalem

Menteri Luar Negeri Yair Lapid secara resmi meresmikan kedutaan Israel di Uni Emirat Arab (UEA) pada Selasa (29/6/2021) sore waktu setempat, sembari memuji "momen bersejarah."

“Kami berdiri di sini hari ini karena kami memilih perdamaian daripada perang, kerja sama daripada konflik, kebaikan anak-anak kami daripada kenangan buruk masa lalu. Perjanjian ditandatangani oleh para pemimpin tetapi perdamaian dibuat oleh orang-orang,” kata Lapid, dikutip dari Times of Israel, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga: Menyelami Teater Politik Bennett, Pertarungan yang Menentukan buat Israel dan Palestina

Lapid mengucapkan terima kasih kepada mantan perdana menteri dan saingan politik Benjamin Netanyahu, yang dia sebut "arsitek Kesepakatan Abraham dan yang bekerja tanpa lelah untuk mewujudkannya."

Dia juga berterima kasih kepada mantan presiden AS Donald Trump dan Presiden saat ini Joe Biden. “Israel menginginkan perdamaian dengan semua tetangganya,” kata Lapid.

“Kami tidak ke mana-mana. Timur Tengah adalah rumah kami. Kami di sini untuk tinggal," katanya. “Kami meminta semua negara di kawasan untuk mengakui itu, dan datang berbicara dengan kami.”

Menteri Pengembangan Kebudayaan dan Pengetahuan UEA Noura Al Kaabi berbicara setelah Lapid, mengatakan, “Sangat penting bagi kita untuk mempersiapkan diri kita dan anak-anak kita menuju dunia baru.”

Dia mencatat kolaborasi negaranya dengan Israel di AI, kota pintar, COVID-19, perdagangan, dan pariwisata.

“Kami menggarisbawahi antusiasme kami atas apa yang kami harap akan menjadi yang pertama dari banyak kunjungan tingkat tinggi,” katanya.

Al Kaabi menutup pidatonya dengan toda raba, bahasa Ibrani untuk “terima kasih banyak.”

Lapid berada di Uni Emirat Arab untuk kunjungan resmi pertama seorang menteri Israel ke negara Teluk itu.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini