Ingat-ingat! Timnas Italia Bakal Ada di London 30 Jam, Apa Alasannya?

Ingat-ingat! Timnas Italia Bakal Ada di London 30 Jam, Apa Alasannya? Kredit Foto: AFP/Andreas Solaro

Jadwal keberangkatan timnas Italia ke London berubah dari awalnya pada Jumat (25/6/2021) beralih ke Sabtu (26/6/2021). Hal tersebut menyusul tak diizinkannya Italia dan Austria berlatih di Wembley pada hari imi karena lapangan dalam kondisi buruk setelah dipakai tiga pertandingan penyisihan grup Piala Eropa 2020 sehingga masih dibutuhkan perawatan.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) pun akhirnya menunda penerbangan mereka hingga Jumat malam dan dijadwalkan tiba di London pada Sabtu (26/6/2021) malam waktu Inggris. Mereka akan menggelar latihan terakhir sebelum makan siang.

Baca Juga: Dengar Baik-baik, Raymond Domenech Jagokan Italia Sabet Piala Eropa 2020 karena Faktor Ini

Skuad Italia akan menginap di Hotel Marriot Maida Vale yang mana lokasinya cukup dengan lokasi pertandingan. Mereka akan langsung terbang ke Roma setelah pertandingan. Dengan demikian maka Italia hanya akan berada di London sekitar 30 jam dilansir dari Football Italia, Jumat (25/6).

Hal tersebut juga dilakukan karena masih dalam situasi Covid-19 dan peraturan perjalanan yang ketat. Berkembang pesatnya varian delta di Inggris menjadi salah satu faktor skuad Italia tak lama-lama berada di London.

Italia akan menghadapi Austria pada babak 16 besar Piala Eropa, di Stadion Wembley, Ahad (27/6) dini hari WIB. Sejauh ini mereka tampil mengesankan di turnamen ini dengan lolos ke babak sistem gugur sebagai juara grup.

Adapun Austria berlatih di Seefeld, sebuah perbatasan antara Austria dan Italia. Mereka juga tampaknya menunda penerbangan ke London beberapa jam. Mereka seharunya berangkat dari Innsbruck pada pukul 10.00 waktu Inggris namun mereka memindahkannya pada pukul 14.00.

Austria lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up. Dan pelatih mereka merupakan pelatih yang senang menggunakan taktik berbeda di setiap pertandingan. Oleh karena itu, kemungkinan besar mereka pun menyiapkan taktik berbeda saat melawan Italia.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini