Vonis Keluar, JK Buka-bukaan Soal Habib Rizieq. Bikin Kaget!

Vonis Keluar, JK Buka-bukaan Soal Habib Rizieq. Bikin Kaget! Kredit Foto: Instagram/Jusuf Kalla

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan bahwa sejatinya, mantan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (HRS), merupakan orang yang taat hukum. Sebab, Habib Rizieq Shihab bisa menerima putusan pengadilan yang akhirnya membuatnya mendekam di penjara pada 2008.

Pada saat itu, Habib Rizieq dipenjara karena kasus penyerangan yang dilakukan FPI kepada massa Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) di Monas, Jakarta.

Baca Juga: Pas Dengar Habib Rizieq Divonis Penjara 4 Tahun, Tokoh Tionghoa Kecewa Banget, Sangat Melukai..

"Jadi sebenarnya Habib Rizieq itu orang yang taat hukum. Dua kali masuk penjara dia dan diterimanya dengan baik, asal lewat pengadilan," kata JK dilansir dari GenPi.co yang dikutip dari YouTube BeritaSatu, Jumat (25/6).

Peristiwa tersebut terjadi saat JK masih menjabat sebagai Wakil Presiden pada era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Meski tidak ada Habib Rizieq dalam insiden penyerangan tersebut, JK mengaku langsung memerintahkan Kapolri saat itu untuk menangkapnya.

"Walaupun di sana tidak ada Habib Rizieq, saya yakin tentu sepengetahuan dia," jelasnya.

Untuk diketahui, Habib Rizieq ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan pada 1 Juni 2008. Habib Rizieq divonis 1 tahun 6 bulan karena dianggap sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas peristiwa penyerangan FPI kepada AKKBB.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini