Lawan Anies Baswedan, Berat! 2 Tokoh PDIP Ini Gak Akan Mampu

Lawan Anies Baswedan, Berat! 2 Tokoh PDIP Ini Gak Akan Mampu Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), digadang-gadang akan meramaikan kontestasi Pemilu 2024. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diketahui sedang merumuskan siapa yang akan dicalonkan maju pada pemilihan presiden mendatang.

Ketua DPR RI Puan Maharani pun tengah mempersiapkan diri layak ditunjuk sebagai calon kuat. Sementara, Ahok pun direncanakan akan membantu Puan Maharani untuk melenggang maju Pilpres 2024.

Baca Juga: Sosok Pengganti Anies Baswedan Ternyata Orang Dekat Jokowi, Nih Dia Orangnya...

Peneliti dari Indonesia Political Opinion (IPO) Catur Nugroho pun lantas menyoroti keadaan tersebut. Menurutnya, Ahok tidak memiliki pengaruh lebih pada kontestasi politik 2024 meski ada Puan Maharani.

"Langkah Ahok untuk ikut berkontestasi di Pilpres 2024 berat," jelas Catur Nugroho kepada GenPI.co, Kamis (24/6). Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan digadang-gadang meramaikan Pilpres 2024.

Oleh karena itu, meski Puan dan Ahok disiapkan untuk menjegal langkah Anies Baswedan, mereka akan kesulitan melawan Anies Baswedan karena kalah popularitas dan elektabilitasnya.

"Jika PDIP mengusung Puan sebagai Capres, akan berat untuk bisa melawan Anies Baswedan," jelasnya. Dengan demikian, peluang PDIP menang pun kian menipis meski adanya Puan dan Ahok.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini