Anies: Siap, Bismillah!

Anies: Siap, Bismillah! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesdan menegaskan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap menghadapi segala kondisi terkait penanganan COVID-19.

"Kita siap menghadapi segala kondisi apapun, kita Bismillah tapi tidak boleh takabur," kata Anies saat menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kramat Jati di Jakarta Timur, Kamis.

Saat ini, Anies mengatakan situasi dan kondisi pasien COVID-19 di Jakarta masih bisa ditangani, namun masyarakat pun harus mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya menekan laju kasus COVID-19.

Anies menyampaikan kondisi Jakarta berpotensi menuju fase genting sehingga perlu mengambil kebijakan untuk menekan kasus COVID-19, seperti menambah kapasitas rumah sakit.

Selanjutnya, Anies telah menambah jumlah rumah sakit yang menangani COVID-19 dari 103 rumah sakit menjadi 140 rumah sakit.

Total rumah sakit di Jakarta.mencapai 193 rumah sakit dan Pemprov DKI memiliki 32 RSUD terdiri atas 13 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) khusus menangani COVID-19 dan 19 RSUD lainnya dibagi 60 persen menangani pasien COVID-19 dan 40 persen melayani pasien umum.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini