Ini 7 Alasan Anak Anda Harus Kuliah di Tiongkok: Salah Satunya Gratis!

Ini 7 Alasan Anak Anda Harus Kuliah di Tiongkok: Salah Satunya Gratis! Kredit Foto: Unsplash/Michelle Ding

Anda sudah mempersiapkan masa depan anak Anda dari sekarang? Anda sedang mencari-cari ke mana anak Anda harus melanjutkan studi nanti setelah lulus SMA? Mungkin Tiongkok bisa menjadi salah satu tujuan utama nih! Mau tahu kenapa? Yuk, cek tulisan ini sampai habis!


1. Murah
Biaya Pendidikan serta biaya hidup di Tiongkok itu ternyata jauh lebih murah dibandingan dari negara-negara lain—termasuk Indonesia! Jadi, kalau Anda ingin anaknya menempuh pendidikan tingkat lanjut di Tiongkok, Anda tidak perlu khawatir, karena di sana tidak ada uang pangkal yang bisa mencapai ratusan juta rupiah seperti di tempat-tempat lain!

2. Mutu Pendidikan yang Baik
Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah di Tiongkok sangat berinvestasi sangat besar dalam segi pendidikan. Mereka menyadari, jika mereka ingin negara mereka menjadi lebih maju dan berkembang, hal yang utama harus mereka benahi dan tingkatkan adalah mengembangkan sumber daya manusia dari negara itu sendiri. Tidak ada acara yang lebih tepat untuk meningkatkan sumber daya manusia dengan cara meningkatkan mutu pendidikannya, bukan? Sumber daya manusia yang baik bisa memunculkan generasi-generasi yang hebat dan berbakat!

3. Jurusan yang Sangat Beragam
Jurusan kuliah Tiongkok sudah semakin berkembang dan beragam! Jurusan Teknologi Informasi dan Komputernya pun juga sudah tidak perlu Anda ragukan lagi. Negara Tiongkok sudah sangat terkenal di dunia tentang kemajuan teknologinya. Selain itu, anak Anda juga bisa mempelajari berbagai macam jurusan tentang sosial dan media, kecantikan dan perawatan tubuh, hingga pariwisata. Menggiurkan sekali, kan?

4. Kesempatan Berbisnis

Siapa yang tidak tahu dengan kemajuan ekonomi negara Tiongkok yang sudah luar biasa ini?! Semua orang kalau ingin berbisnis, mungkin tujuan utamanya langsung ke negeri Tirai Bambu ini, ya? Kalau anak Anda menempuh Pendidikan di Tiongkok, tentu saja kesempatannya untuk memulai bisnis lebih awal bisa dilakukan! Anak Anda tentunya bisa berkuliah sambil mencari uang penghasilan tambahan dengan cara memulai bisnis kecil-kecilan!

5. Belajar Sejarah dan budayanya

Tiongkok memiliki kebudayaan yang sangat indah. Negaranya masih memiliki banyak bangunan-bangunan berbentuk kuno yang masih terawat dengan baik. Anak Anda bisa dengan sangat puas menjelajahi itu semua jika dia berkuliah di sana! Bisa mempelajari lebih dalam tentang budaya-budaya, masa lalu, sejarah, hingga sifat orang-orang Tionghoa—apa yang telah mereka lakukan hingga negaranya bisa maju dan berkembang dengan pesat! Wah, mungkin setelah nanti anak Anda sudah menyelesaikan studinya dan kembali ke Indonesia, dia bisa mejadi orang yang berbeda 180 derajat, ya!

6. Kemajuan Teknologi yang Pesat

Negara Tiongkok selalu mengeluarkan inovasi-inovasi baru yang terkadang bahkan bisa membuat kita menggeleng-gelengkan kepala, bukan? Terkadang kalau kita mendengar Tiongkok membuat inovasi terbaru, kita bisa berpikir, wah, kok bisa, ya, ada yang kepikiran membuat hal seperti itu? Tiongkok pun sudah mulai mengembangkan teknologi Artificial Intelligence-nya kian membaik. Negara ini juga merupakan negara ketiga yang berhasil mengorbitkan manusia ke luar angkasa setelah Rusia dan USA! Selain itu, masih banyak sekali pencapaian hebat yang sudah Tiongkok capai di bidang Teknologi!

7. Dapat Subsidi Tempat Tinggal
Seperti yang tadi sudah kami bilang sebelumnya, biaya pendidikan di Tiongkok itu sangat murah! Selain murah, kalau Anda bingung anak Anda akan tinggal di mana, Anda bisa mengajukan dan mendapatkan subsidi tempat tinggal! Sungguh menguntukan, bukan?!

Gimana? Ini hanya sebagian keci dari keuntungan-keuntungan yang bisa Anda dapat kalau anak Anda kuliah di Tiongkok. Masih banyak yang bisa anda dapatkan kalau anak Anda ingin kuliah di Sana! Jadi tertarik untuk melanjutkan studi anak Anda di sana!

Namun, kalau anak Anda mau berkuliah di sana tentu saja anak Anda harus bisa menguasai bahasanya dulu! Nah, anak Anda bisa mulai belajar bahasa Mandarin dari sekarang. Daftar kan anak Anda sekarang di LingoAce, agar anak Anda semakin siap untuk mempersiapkan masa depannya. Di LingoAce, guru-guru yang mengajar adalah guru native speaker, jadinya nanti Anda tidak perlu takut anak Anda akan merasa kagok lagi kalau sedang berbicara dengan orang-orang asli Tiongkok, kurikulumnya pun sudah terakreditasi secara global, sehingga Anda juga tidak perlu khawatir tentang mutu pengajarannya! Sudah siap belajar Mandarin dari sekarang? Yuk, segera daftar di LingoAce! Coba kelas free trial-nya sekarang juga di sini!

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: