Les Bleus dan Selecao das Quinas Selamat dari Grup Neraka, Imbalannya Tiket 16 Besar!

Les Bleus dan Selecao das Quinas Selamat dari Grup Neraka, Imbalannya Tiket 16 Besar! Kredit Foto: Reuters

Duel antara Prancis vs Portugal pada laga pamungkas Grup F Piala Eropa 2020, berakhir tanpa pemenang. Bigmatch di Puskas Arena, Budapest, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB itu, berkesudahan imbang 2-2. 

Nampak kedua tim memulai pertandingan dengan tempo sedang. Baik Les Bleus maupun Selecao das Quinas sama-sama memainkan ball possesion.

Baca Juga: Portugal vs Prancis, Laga Balas Gol antara Ronaldo vs Benzema

Pada menit keenam, Portugal menebar ancaman lewat Cristiano Ronaldo. Penyerang 36 tahun itu menyambut umpan Renato Sanches dengan sundulan ke arah gawang lawan. Upaya Ronaldo bisa diamankan Hugo Lloris.

Perlahan tapi pasti, intensitas meningkat. Terutama setelah melewati menit ke-10. Nampak Prancis lebih berani menaikkan garis pertahanan. Pada menit ke-16, Les Bleus nyaris membuka keunggulan.

Kylian Mbappe yang lolos dari jebakan offside, berlari sendirian ke kotak penalti lawan. Namun ia gagal menaklukkan Rui Patricio.

Setelahnya, tempo permainan kembali menurun. Aliran bola, lebih banyak terputus di lini tengah. 

Pada menit ke-28, Lloris dianggap melakukan pelanggaran terhadap Danilo Pereira. Wasit menunjuk titik putih untuk Portugal.

Ronaldo yang menjadi algojo, menunaikan tugasnya dengan baik, tiga menit kemudian. Tendangan penyerang asal klub Juventus ini, merobek jala Prancis.

Anak asuh Fernando Santos semakin bergairah saat memimpin. Pada menit ke-34, penggawa Selecao das Quinas, Joao Moutinho melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Upaya sang gelandang, melenceng dari sasaran.

Sampai menit ke-40, Les Bleus belum benar-benar menunjukkan reaksi semestinya. Barulah, pada injury time, Mbappe dilanggar di area terlarang.

Kali ini wasit memberikan penalti untuk tim Ayam Jantan. Karim Benzema yang menjadi algojo, membuat jala Rui Patricio bergetar. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini