Lolos dari Lubang Jarum, Inilah Keajaiban Ala Denmark

Lolos dari Lubang Jarum, Inilah Keajaiban Ala Denmark Kredit Foto: Reuters/Friedemann Vogel

Timnas Denmark menghadirkan kejutan pada babak penyisihan grup Piala Eropa (Euro) 2020. Skuad polesan Kasper Hjulmand lolos dari lubang jarum.

Simon Kjaer dkk secara dramatis melaju ke babak 16 besar. Denmark mendampingi Belgia. Jika dilihat dari kualitas amunisi, kubu Danish Dynamite layak meraih hasil ini.

Baca Juga: Masuk 16 Besar Euro 2020, Mental Juara Sterling Bilang Say No To Ciut!

Namun, pasukan merah-putih sempat membuat awal yang buruk. Pada laga perdana, Denmark kalah 0-1 dari tim non-unggulan, Finlandia, di Kopenhagen. Kendati menguasai segalanya, Andreas Christensen dkk, tetap terjerembab.

Laga itu ditandai dengan pingsannya Christian Eriksen. Andalan Danish Dynamite tersebut kini dalam pemulihan, setelah terkena serangan jantung.

Tuan rumah lalu menuju laga kedua. Denmark memberikan perlawanan maksimal pada Belgia. Namun pada akhirnya juara Piala Eropa 1992 itu menyerah 1-2 dari the Red Devils. Kekalahan dalam dua laga awal membuat anak asuh Kasper Hjulmand berada di ujung tanduk.

Denmark harus menang pada partai pamungkas. Pada saat yang sama, the Red and White tetap bergantung pada hasil pertandingan lain. Rupanya, Dewi Fortuna memihak pada Negari Skandinavia ini.

Pada partai ketiga Grup B, Denmark mengalahkan Rusia. Tim beruang merah dihajar 4-1 di Parken Stadium, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.

Di Saint Petersburg, Belgia menumbangkan Finlandia 2-0 lewat gol bunuh diri Lukas Hradecky dan gol Romelu Lukaku. Hasil demikian membuat Denmark naik ke posisi kedua klasemen akhir untuk mendampingi tim favorit juara, Belgia, ke babak 16 besar.

Para jugador Danish Dynamite tak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Salah satunya, penyerang Mikkel Damsgaard.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini