Anies Khawatir Anak-Anak Banyak Terpapar Covid-19

Anies Khawatir Anak-Anak Banyak Terpapar Covid-19 Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tanggung jawab dan disiplin dalam keluarga dapat menghindari risiko penularan COVID-19 kepada diri sendiri, anggota keluarga, tetangga, maupun kolega terdekat.

"Kepada keluarga perhatikan pada anak-anak. Karena temuan kita terlihat persentase anak yang terpapar sekarang jauh lebih tinggi daripada lonjakan yang sebelumnya, sampai 16 persen," ujar Anies ketika menginspeksi lahan pemakaman COVID-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu.

Oleh karena itu, ia meminta keluarga betul-betul memperhatikan data lonjakan kasus COVID-19 pada Minggu (20/6) sebesar 5.582 kasus dan 16 persen di antaranya adalah kasus COVID-19 yang menyerang anak.

Anies mengatakan kesedihan saat mengantarkan sanak saudaranya untuk dimakamkan di TPU Rorotan merupakan kesedihan yang luar biasa.

Karena itu, ia meminta masyarakat Jakarta juga berupaya untuk mencegah penularan COVID-19 agar lahan TPU Rorotan yang dipakai memakamkan jenazah dengan protokol kesehatan bisa ditekan sesedikit mungkin.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini