Tanpa Dukungan PDIP, Peluang Ganjar Menang Pilpres 2024 Terbuka Lebar Lho, Bismillah Presiden

Tanpa Dukungan PDIP, Peluang Ganjar Menang Pilpres 2024 Terbuka Lebar Lho, Bismillah Presiden Kredit Foto: GenPI

Pengamat politik Arie Putra menilai, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak perlu takut pindah partai politik untuk maju Pilpres 2024.

Menurut Arie, berdasarkan temuan dari lembaga survei SMRC, Ganjar memperoleh angka yang cukup tinggi untuk melenggang ke pilpres.

Baca Juga: Edan.. Nggak Kira-Kira Jumlah Relawan Jokowi yang Dukung Mas Ganjar di Pilpres, Banyak Banget!

"Kalau Pak Ganjar baca hasil survey itu, ya harusnya tidak perlu takut, keluar saja dari PDIP.," ujarnya kepada GenPI.co, Rabu (23/6/2021).

Ia menyebut, Ganjar punya banyak pendukung dari pemilih Demokrat, PKB, dan nonparlemen.

"Bahkan, Pak Ganjar tetap dianggap kuat bila tidak didukung oleh pendukung PDIP secara keseluruhan. Belum tentu, 2029 Pak Ganjar punya momentum yang sama," lanjutnya.

Oleh sebab itu, imbuhnya, Ganjar tidak perlu terlalu stres. Arie Putra juga mengatakan bahwa Ganjar tidak terlalu butuh PDIP untuk menang pilpres.

"Saat ini, Ganjar sangat digandrungi oleh pemilih dari berbagai parpol. Ditambah lagi, Ganjar disukai oleh pemilih Jokowi," imbuhnya.

Ia juga tidak percaya dengan banyak pernyataan yang benyebutkan kenaikan tersebut diraih karena dugaan konflik Gubernur Jawa Tengah itu dengan Ketua DPR Puan Maharani.

Ia menilai, salah satu faktor tingginya elektablitas Ganjar dikarenakan sosok ini memiliki popularitas yang masih relatif rendah.

"Jadi akan banyak lompatan-lompatan. Misalnya, dia pasang baliho di 10 provinsi, saya yakin loncat lagi itu angkanya," katanya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini